DPRD Jabar Minta Masyarakat Waspada Ancaman Bencana

Pewarta : Dwi

Koran SINAR PAGI,Bandung,- Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Dadang Kurniawan meminta kepada masyarakat, untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi ancaman bencana hidrometeorologi yang bisa saja terjadi kapan pun. Sebab, saat ini intensitas hujan relatif tinggi dan diperkirakan berlangsung hingga Maret mendatang.

Terutama, kata dia, kepada masyarakat yang tinggal di daerah rawan banjir dan longsor untuk lebih berhati-hati ketika hujan deras turun. Terlebih belum lama ini, beberapa wilayah di Jawa Barat seperti Kabupaten Karawang dan Bekasi baru saja mengalami bencana banjir. Dadang mengaku khawatir, karena dapat mengancam korban jiwa akan terjadinya bencana tersebut.

“Saya meminta kepada masyarakat, untuk meningkatkan kewaspadaan mereka terhadap situasi sekarang. Sebab kita sama-sama melihat, hujan deras terjadi terus-menerus. Bagi masyarakat yang tinggal di daerah rawan, untuk sangat berhati-hati. Saya khawatir, akan ada korban. Saya berharap, tidak ada lagi korban jiwa dan kita bisa melalui fase ini dengan baik,” ujar Dadang

Anggota Fraksi Partai Gerindra Persatuan ini pun meminta kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat, untuk bersiap dalam mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan terburuk yang bisa saja terjadi selama musim hujan ini. Guna meminimalisir korban, akibat bencana banjir dan longsor.

“Saya berharap dan meminta kepada BPBD kita untuk terus waspada dan bersiap-siap, dalam penanggulangan dan penanganan bencana yang bisa terjadi kapanpun di Jawa Barat. Walaupun saya meyakini, mereka pasti sudah mempertimbangkan hal ini,” ucapnya.

(5)