Disdamkar Garut Kembali Evakuasi Cincin dari Seorang Warga

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Agus Lukman

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut – Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Garut kembali menangani pelepasan cincin dari seorang warga yang datang ke Kantor Disdamkar Garut yang berlokasi di Jalan Merdeka, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (22/2/2021).

Pemilik cincin adalah seorang pria bernama Widiat Herawan (29) yang berasal dari Kampung Citeras, Kelurahan Lengkong Jaya, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut.

Menurut Kepala Disdamkar, Aah Anwar Saepulloh, pelepasan cincin ini dilakukan karena jari tangan Widiat membengkak dan cicin susah dilepaskan, sehingga pemilik cincin mendatangi Disdamkar Garut untuk minta bantuan melepaskan cincin tersebut.

“Proses evakuasi yang dilakukan oleh Tim Regu 1 dari Disdamkar Garut ini berlangsung lama, pukul 13.40 pemilik cincin datang, 18 menit kemudian atau pukul 13.58 cincin berhasil dilepaskan oleh tim dari Disdamkar Garut,” tutur Aah.

Sebelumnya, Disdamkar Garut juga berhasil dua kasus pelepasan cincin. “Ini memperlihatkan bahwa Disdamkar Garut tidak hanya melayani pelayanan yang bersifat penanganan kebakaran atau penyelamatan (rescue) semata, namun memberikan pelayanan lain untuk melayani masyarakat,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60