Dalam Rangka Peringatan HPSN, Puluhan Siswa SDN 7 Lubai Ulu, Bersihkan Lingkungan

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim – Pagi ini, Senin (22/02/2021) 52 siswa dari SDN 7 Lubai Ulu beserta 22 Dewan Guru terlihat ceria, dengan membawa bekal makanan dan tumbler minuman, mereka beserta guru pendamping diawali dari Kantor Desa Sumber Mulya, kemudian menyusuri seputaran wilayah Desa Sumber Mulya untuk memunguti sampah.

Hal ini dilakukan dalam rangka memperingati HPSN tahun 2021 yang mengusung tema “Indonesia Bersih, Indonesia Maju, Indonesia Sejahtera”.

Menurut Kepala SDN 7 Lubai Ulu, Amna,S.Pd, kegiat tersebut merupakan agenda rutin tahunan dan momentum untuk memperkuat kepedulian lingkungan khususnya terkait sampah.

“Kegiatan kali ini hebat dan mulia, intinya disamping silaturahmi, adalah memperbarui niat dan menguatkan niat tentang kepedulian lingkungan, kepedulian sampah,” ujarnya.

SDN 7 Lubai Ulu sebagai salah satu Sekolah Adiwiyata di Kabupaten Muara Enim, turut berperan aktif melaksanakan dan mendukung program pemerintah terkait lingkungan hidup, baik ditingkat Provinsi maupun ditingkat Kota.

Selain aktif mengikuti kegiatan-kegiatan di luar, SDN 7 Lubai Ulu juga aktif menggalakan program cinta lingkungan dan kebersihan.

Beberapa program yang sudah rutin dilakukan adalah Program Adiwiyata tingkat Kabupaten Muara Enim dan akan melangkah ke tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Acara ini bertujuan menumbuhkan rasa cinta menjaga kebesihan lingkungan sekolah dan sekitarnya kepada para siswa.

CFD (Car Free Day), yang dilaksanakan setiap 1 bulan sekali, kegiatan ini diisi dengan GPS (Gerakan Pungut Sampah) di area CFD Dago, bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran membuang sampah pada tempatnya serta menjaga kebersihan lingkungan sekitar selain kepada siswa juga kepada masyarakat.

(21)