Dalam Coffee Morning, Bupati Jeneponto Sampaikan Hal Substansial Daerah

Pewarta: Syam Awing

Koran SINAR PAGI, Kab.Jeneponto – Bupati Jeneponto, Drs.H.Iksan Iskandar,M.Si menyampaikan arahan serta menyoroti beberapa hal subtansial daerah pada coffee morning ruang pola Panrannuangta, Senin (22/02/2021).

Diawal acara dilakukan penandatanganan memorandum of understanding (MOU) antara Bupati Drs.H.Iksan Iskandar,M.Si bersama Komandan Kodim 1425 tentang peningkatan kualitas rumah korban bencana dan rumah tidak layak huni juga penandatanganan memorandum of understanding (MOU) antara Dinas Pendidikan Kebudayaan bersama Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Jeneponto dalam hal pembelajaran jarak jauh siswa di masa pandemi covid-19.

Ditempat yang sama Badan Amil Zakat (BAZ) Jeneponto menyampaikan apresisasi dan penghargaan kepada bapak Bupati Jeneponto terkait zakat mal yang telah diserahkan ke BAZ Jeneponto. Ketua BAZ, H.Malikul Hakkul Mubin menyampaikan harapan kepada pemerintah daerah untuk tetap mendukung BAZ Jeneponto dalam memungut Infak dan Zakat mal dari masing-masing ASN di Kabupaten Jeneponto. Disambut oleh Bupati Iksan Iskandar memerintahkan ke Kepala BKD untuk memberikan syarat kepada ASN yang akan naik pangkat, promosi jabatan dan izin rekomendasi pindah untuk menyelesaikn terlebih dahulu zakat malnya kepada BAZ Jeneponto.

Masih diacara yang sama kepala BPKAD menyampaikan progres Penyusunan Laporan Keuangan beberapa kepala Perangkat Daerah, Kabag Organisasi melaporkan sekaitan dengan Laporan LKJIP, selain itu Kepala Badan Kesbangpol menyampaikan laporan terkait maraknya aksi Demonstrasi yang dilakukan oleh Lembaga baik Ormas, Lsm dan Mahasiswa.

Mendengar beberapa hal yang dilaporkan masing-masing kepala perangkat daerah dan Kabag, Bupati Jeneponto, Drs.H.Iksan Iskandar,M.Si dalam arahan menyampaikan kepada seluruh kepala perangkat daerah berkinerja dengan baik dan secara serius menyelesaikan seluruh administrasi yang dibutuhkan untuk kepentingan daerah yang lebih baik.

Lanjut bupati menyampaikan untuk semua perangkat daerah bekerja dengan baik dan membangun harmonisasi dengan seluruh steakholder yang ada. Di beberapa tahun terakhir ini, begitu maraknya aksi demonstrasi terjadi di daerah kita. Hal ini perlu untuk kita pikirkan bersama, kita bedah dan temukan solusinya. Kita tidak menjadi anti kritik tapi kita berharap kritik itu solutif dan konstruktif untuk kemajuan daerah, tutup Iksan Iskandar.

Hadir dalam acara tersebut Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Kabag dan Camat.

(4)