Salarea Foundations Gelar Pelatihan Perkopian

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut – Salarea Fondation bekerjasama dengan Sunda Hejo menggelar pelatihan perkopian yang digelar di Pokja Salarea Jl.Taman Makam Pahlawan-Keresek Desa Keresek, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut.

Kegiatan pelatihan tersebut yaitu pengenalan dasar kopi, metode seduh, pengenalan alat kopi dan peluang usahanya.

Camat Cibatu, Sardiman Tanjung mengatakan pada saat ini kita di hadapkan dengan pandemi, banyak yang terdampak salahsatunya di sektor ekonomi yaitu UMKM, namun, ada yang masih eksis dimasa pandemi yaitu sektor pertanian.

“Pada kesempatan ini kami Camat Cibatu mewakili Forkopimcam sangat mengapresiasi kepada teman-teman yang telah bisa memfasilitasi terutama dalam sektor pertanian, seperti menggelar pelatihan kopi seperti ini,” ucapnya, Sabtu (20/2/2021).

Sementara salah satu pembina Ansoruna Pusat, Amin, menuturkan pelatihan ini bukan hanya pelatihan saja, namun harus dapat mempunyai produk yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk sarana peningkatan kapasitas ekonomi.

Kegiatan tersebut di khususkan untuk beberapa rekanan di daerah Kecamatan cibatu, yaitu dari komunitas petani dan beberapa rekanan yang lainnya. Untuk kedepannya akan di buka kelas umum dengan pembahasan lebih detail.

(51)