Gowes Bangka Setara Kunjungi Agrowisata Kebun Durian Unggul di Bukit Tulang Belinyu

Pewarta. Sermon S.

Koran SINAR PAGI , Bangka,- Pemerintah Kabupaten Bangka dipimpin Bupati Bangka Mulkan didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan dan Camat Belinyu Syarli Nopriansyah serta rombongan klub gowes kembali melaksanakan kegiatan Gowes Bangka Setara.

Kegiatan olahraga bersepeda sambil mengunjungi lokasi tempat wisata yang masih tersembunyi atau belum dikenal luas masyarakat, dibarengi kegiatan bakti sosial kepada masyarakat yang dikunjungi.

Gowes Bangka Setara memulai start dari Kantor Desa Riding Panjang Kecamatan Belinyu menuju kebun agrowisata buah-buahan durian dan Balai Dusun Bukit Tulang Desa Riding Panjang Kecamatan Belinyu, Sabtu (20/02).

Kegiatan ini diikuti perwakilan Forkopimda Bangka, Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Sungailiat Ramli, Direktur Perumda Tirta Bangka, Suhendra, Direktur RSUD Depati Bahrin Sungailiat dr Yogi Yamani SpB, Direktur RSUD Eko Maulana Ali dr Heri, para pejabat dan Kepala OPD, para pegawai di lingkungan Pemkab Bangka serta anggota klub-klub sepeda yang ada di Kecamatan Belinyu dan Sun.gailiat serta undangan lainnya.

Kegiatan dimulai dari Rumah Dinas Bupati Bangka usai Salat Subuh berangkat menggunakan mobil menuju Kantor Desa Riding Panjang Kecamatan Belinyu.

Rombongan Bupati Bangka sudah ditunggu tuan rumah Camat Belinyu Syarli Nopriansyah dan Kades Ridingpanjang, Darma seta para staf yang sudah menyiapkan sarapan bagi seluruh peserta, seperti penganan lokal, jagung, pisang, kemasan dan kacang tanah rebus, serta aneka kue tradisional seperti kue Pau dan lainnya juga minuman teh, kopi dan teh pusui serta air minum dan lainnya.

Sebelum dimulai start dilakukan sambutan dan dia bersama, serta sosialisasi memperkenalkan produk beras lokal yang dikemas modern dengan nama Beras Kite untuk diserahkan secara simbolis dari Bupati Bangka Mulkan kepada Camat Belinyu, Syarli Nopriansyah.

Rute jalan yang ditempuh kali ini kebanyakan masih jalan tanah merah, naik turun perbukitan dengan pemandangan alam kebun-kebun warga dengan jarak sekitar 15 km lebih hingga finish pertama di Kebun Agrowisata Durian Super berbagai jenis milik pengusaha lokal asal Belinyu, Taufik atau Opik.

Kemudian dilanjutkan menuju Balai Dusun Bukit Tulang untuk melaksanakan bakti sosial pembagian paket sembako kepada masyarakat yang terdampak wabah pandemi Covid-19, juga penyerahan dana pembinaan dari Bupati Bangka Mulkan untuk Group Dambus Modern Bukit Tulang.

Bupati Bangka Mulkan mengatakan atas nama pemerintah daerah mengucapkan banyak terima kasih atas kebersamaan dan kekompakan seluruh unsur Forkopimda dan masyarakat di Kabupaten Bangka sehingga terjalin suatu keharmonisan di dalam menjalankan pemerintahan di Pemkab Bangka.

Melalui kegiatan-kegiatan yang dilakukan dengan kebersamaan seperti ini harus terus dipertahankan dan dilestarikan untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan kita sehingga Pemkab Bangka saat mengikuti kegiatan lomba Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021 ini untuk tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil kembali menjadi juara pertama atau menjadi yang terbaik untuk mewakili di tingkat nasional,” kata Mulkan.

Di antara 514 Kabupaten di Indonesia kata Mulkan, sudah terpilih 34 kabupaten untuk mengikuti lomba PPD Tahun 2021 tingkat nasional.

“Alhamdulillah di Tahun 2020 lalu kita mendapatkan nomor 3 nasional di bawah Kabupaten Poso dan Temanggung. Mudah-mudahan di Tahun 2021 ini kita bisa meraih yang terbaik di tingkat nasional,” harap Mulkan.

Diakuinya melalui kegiatan seperti ini bisa menjaga tali silahturahmi dan juga memotivasi masyarakat untuk rajin berolahraga dan menjaga kesehatan tubuhnya.

(4)