Buku Detik-detik Asesmen Nasional Beredar, Markup Harga 100 %

Pewarta : Tim Liputan

Koran SINAR PAGI, Kab. Bandung,- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) belum melakukan sosialisasi terkait Asesmen Nasional (AN) yang berisikan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) dan Survei Karakter. Buku berjudul Detik-detik Asesmen Nasional telah beredar di Sekolah-sekolah di beberapa Kacamatan, Kab. Bandung.

Berdasarkan penelusuran Tim KSP berkaitan dengan harga buku Detik-detik Asesmen Nasional” harga Buku di pusat penjualan buku Kota Bandung, senilai Rp 28.000,-/buku, Informasi yang berhasil dihimpun Tim Liputan KSP,  buku Detik-Detik Asesmen yang beredar saat ini di sekolah-sekolah dijual senilai Rp 50.000,- yang dibayar dari dana BOS.       

Pada kesempatan berikutnya Tim Liputan KSP mengkonfirmasi Kabid SD Dinas Pendidikan Kab. Bandung H. Adang Syafaat, Kamis (18/02) menyoal ditengarai telah beredar  buku Detik-detik Asesmen di sekolah-sekolah di beberapa Kecamatan Kab. Bandung berikut terjadinya markup harga.

Pada kesempatan Tersebut Adang Syafaat menegaskan bahwa pihak Dinas tidak dan tidak akan merekomendasaikan pengadaan buku tersebut tersebut. Dikatakan Adang “jika ada sekolan yang melakukan pemesanan buku tersebut itu menjadi tanggung jawabnya sendiri,.”Kata Adang, dengan nada tegas.     .

(33)