Ferdiansyah,S.E.,M.M : Sosialisasi Empat Pilar Secara Masif Guna Meningkatkan dan Mempertahankan Jati Diri Bangsa

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut – Anggota MPR RI, Ferdiansyah,SE.,MM menggelar Sosialisasi Empat Pilar kepada kader PKK, Posyandu, karang taruna dan aparatur Desa Sirnajaya Kecamatan Cisurupan yang berlokasi di lembaga pendidikan di Kecamatan Cisurupan, Selasa (9/2/2021).

“Kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI mempunyai tujuan di antaranya yaitu untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika. Yang dapat dipahamin oleh setiap lini masyarakat,” ujar Ferdiansyah.

Ferdiansyah juga menegaskan bahwa tujuan sosialisasi empat pilar MPR RI ini guna memberikan kesadarkan kepada setiap masyarakat untuk dapat mengingat dan menerapkan setiap nilai-nilai luhur bangsa dalam kehidupan sehari-hari.

Karena tujuan bangsa tidak akan dapat tercapai tanpa adanya bantuan dari segenap masyarakat untuk memajukan bangsa sesuai dengan nilai-nilai kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Setiap nilai-nilai luhur bangsa ini yang harus dipahami dan dimengerti sehingga dapat menjadi panduan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang dapat mewujudkan bangsa dan negara yang adil, makmur dan sejahtera.” terangnya.

Ferdiansyah meyakini bahwa diadakanya sosialisasi empat pilar secara berkelanjutan dengan terus menurus akan menjadi pengingat bagi setiap masyarakat bahwa berbangsa dan bernegara Indonesia mempunyai satu tujuan, sehingga masyarakat memiliki rasa kesatuan dan persatuan dalam mewujudkan bangsa yang kuat dalam segala bidang.

“Sosialisasi yang diadakan kali ini mendapatkan antusiasme masyarakat yang sangat ingin memahami setiap komponen akan pentingnya seluruh penyelenggara pemerintah, dan juga Kegiatan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan dinilai penting karena MPR menilai masih banyak penyelenggara negara dan kelompok masyarakat yang belum memahami dan mengerti tentang nilai-nilai yang terkandung di dalamnya. Karena apabila dari pihak penyelenggaranya tidak dapat memahami dan menerapkan Empat Pilar MPR RI ini maka Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, esksistensi dan peranan Empat Pilar MPR RI dapat dari waktu ke waktu akan memudar,” tegas Ferdiansyah.

(12)