Kapolsek Pameungpeuk Perintahkan Bhabinkamtibmas Sebar Masker & Sosialisasi 5 M Setiap Hari

Pewarta: Dwi Arifin

Koran Sinar Pagi (Kabupaten Bandung)-, Bhabinkamtibmas Desa Arjasari Polsek Pameungpeuk Aiptu Kusnadi melaksanakan sambang ke desa binaannya di Kantor Desa Arjasari, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (16 Februari 2021).

Disana Aiptu Kusnadi mengecek penerapan protokol kesehatan sekaligus membagikan masker gratis kepada warga disekitar Kantor Desa Arjasari. Selain itu juga menyampaikan edukasi pencegahan Covid-19 yang sampai saat ini masih pandemi.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan, S.I.K., melalui Kapolsek Pameungpeuk AKP Ivan Taufiq, SH., menekankan pentingnya menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Salah satunya dengan seperti penggunaan masker secara baik dan benar.

“Penggunaan masker secara baik dan benar menjadi salah satu cara yang efektif dan efisien agar terhindar dari paparan virus corona. Sehingga kita turut serta mambantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata AKP Ivan.

“Cegah Covid-19, harus disiplin protokol kesehatan yang 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan. Serta selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” tambahnya.

Kapolsek mengungkapkan, kegiatan pembagian masker ini tidak hanya dilakansakan di Desa Arjasari, melainkan seluruh desa di wilayah hukum Polsek Pamengpeuk. Baik itu desa yang ada di Kecamatan Arjasari maupun Kecamatan Pameungpeuk.

“Pemberian masker gratis ini akan dilaksanakan setiap hari, guna mengingatkan dan menumbuhkan kesadaran masyarakat pentingnya penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Kapolsek berharap seluruh pihak dapat bekerja sama dengan baik untuk meningkatkan protokol kesehatan di lingkungan sekitar. “Mudah-mudahan sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah serta instansi terkait dapat terus ditingkatkan dalam rangka penanganan Covid-19. Semoga upaya kita memutus rantai penyebaran Covid-19 dapat kita wujudkan bersama,” pungkasnya.

(3)