Pemdes.Pagar Gunung Berhasil Bangun Jembatan Gantung Cor Beton

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim – Pembangunan infrastruktur desa seperti jalan dan jembatan terus digenjot, hal tersebut dilakukan pemerintah desa agar akses yang menghubungkan antar wilayah menjadi lancar, sehingga laju roda perekomian masyarakat pun berjalan dengan baik.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kepala Desa Pagar Gunung, Imadul Badi yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Forum Kepala Desa se Kecamatan Lubai ini, sukses membangun jembatan gantung sebagai penghubung desanya dengan Desa Jiwa Baru.

Hal ini berdasarkan kesepakatan dari dua desa, dimana jembatan tersebut menjadi hak milik Desa Pagar Gunung tetapi, namun berada dalam wilyah perbatasan Desa Jiwa Baru, maka permohonan pembangunannya diusulkan melalui Pemerintah Desa Pagar Gunung pada Tahun 2016 dan terialisasi 2017.

Usulan tersebut disambut oleh Pemkab Muara Enim dengan pembangunan cor beton jembatan gantung melalui dana APBN tahun 2017, sehingga aktifitas masyarakat dalam kesehariannya tidak berhalangan.

Terealisasinya pembangunan jembatan gantung tersebut tak lepas dari kerja keras Kepala Desa Pagar Gunung, Imadul Baldi dalam membangun desanya.

Selain jembatan gantung, tahun sebelumnya Imadul juga berhasil menyulap sebuah danau yang dulunya tak terjamah oleh manusia bahkan menjadi sarang ular menjadi sebuah obyek wisata yang diberi nama Danau Sekintang yang kini menjadi icon Kecamatan Lubai, hingga mendapat penghargaan sebagai bentuk keberhasilan pemerintah desa dalam mengelola keuangan desa.

Berkat kerja keras dan kerjasama yang terjalin baik antara pemerintah desa dengan seluruh elemen masyarakatnya, kini danau tersebut menjadi sebuah Danau yang sangat indah, dan menjadi kebanggan warganya.

(25)