Setelah Dilantik & LDK, Pengurus Organisasi Ditargetkan Jadi Teladan Saat Pandemi

Pewarta: Dwi Arifin

Koran Sinar Pagi (Kabupaten Bandung)-, Pimpinan Komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) 2021-2022 dan OSIS SMK Ma’arif NU 2 Ajibarang resmi dilantik, Rabu (10/2/2021). Kegiatan yang dilaksanakan di SMK Ma’arif NU 2 Ajibarang ini digelar secara online dan offline atau virtual dengan protokol kesehatan ketat. Sehingga peserta yang diundang hadir sangat terbatas. Acara pelantikan khusus pengurusnya saja dan dihadiri oleh perwakilan organisasi dari PMR dan Pramuka. Selain itu dihadiri pula oleh PAC IPNU IPPNU Ajibarang, pembina, dan tamu undangan. Acara berlangsung singkat karena masih kondisi pandemi Covid-19.

Organisasi merupakan garda terdepan dalam mensukseskan program dan peraturan sekolah. Di masa pandemi ini pendidikan karakter masih belum maksimal dikarenakan siswa hanya mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) saja. Maka diharapkan siswa organisasi dapat menjadi siswa teladan di sekolahnya.

Umti Fitriyani, S.Si., S.Pd., M.Pd. selaku Pembina OSIS mengatakan bahwa siswa organisasi diharapkan memiliki semangat yang baru, ilmu baru serta wawasan baru. Dalam organisasi banyak sekali kepentingan. Organisasi harus satu tujuan, namun bukan berarti selalu satu pemikiran. Karena perbedaan pandangan menjadi sebuah kekuatan. Saling menghormati pendapat agar tercipta solusi terbaik untuk semua pihak.

“Tujuannya satu yaitu menjadi teladan siswa lainnya, terutama teladan bagi diri sendiri dan teman. Siswa organisasi harus lebih baik dari siswa lain.” katanya.

Sementara itu Pembina IPPNU Susanti, S.H.I mengatakan bahwa di zaman yang semakin maju ini pengguna teknologi terbanyak adalah kalangan pelajar dan pemuda. Perkembangan zaman bukanlah untuk ditolak tetapi untuk kita kuasai. Karena jika kita tidak dapat menguasai maka kita dapat terbawa arus negatif.

“Untuk itu fungsi IPNU IPPNU dan organisasi lainnya adalah untuk mewadahi, menjadi pondasi yang kuat bagi kaum pelajar.” sambungnya.

Kegiatan yang akan berlangsung dua hari ini pun dilanjut dengan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dengan materi yaitu kepemimpinan, publik speaking, dan manajemen konflik.

Semoga siswa organisasi dapat menjadi siswa teladan di SMK Ma’arif NU 2 Ajibarang. Dapat memajukan sekolah dengan prestasi siswa dan program-program unggulan. Dapat menjaga serta menjunjung nama baik sekolah.

(Sumber: Nur Fadilah/Dep.Kominfo IPNU-IPPNU Komisariat SMK Ma’rif NU 2 Ajibarang)

(108)