Kepala Desa Mekar maju Kec. Pasirjambu Alokasikan Dana Desa Tahap II Peruntukan PUSKESDES

Pewarta : Tim Liputan

Koran SINAR PAGI, Kab. Bandung,- Hasil wawancara dengan USEP BUNYAMIN, Kepala Desa Mekarmaju, Kec. Pasirjambu, Kab. Bandung (10-/02/2021)

Usep Bunyamin memberikan keterangan dana desa tahun 2019 tahap dua di alokasikan pada gedung PUSKESDES Desa Mekarmaju, Kec. Pasirjambu, bersumber dari dana desa tahap dua 2019 lanjutan tahun 2020 peruntukan taman dan Pasebo PUSKESDES, sumber anggaran APBD tahun 2020 sebesar Rp.90.000.000. Masih menurut Usep Bunyamin tujuannya adalah untuk melayani warga masyarakat terutama ibu hamil dan melahirkan, sedangkan untuk penunjang alat kesehatan sudah kami siapkan, berupa armada oprasional serta penunjang lainnya.

“Jadi warga jangan bingung fasilitas kesehatan kami sediakan, selain PUSKESDES, kami lengkapi dengan taman, sarana pendidikan paud, putsal. Jadi kalau ada ibu-lansia, pemuda, dapat berolah raga ringan, jalan-jalan di sekeliling taman, tidak harus ke Ciwidey. Fasilitas yang ada dapat dimanfaatkan,” tutur Usep Bunyamin.

Selanjutnya tim liputan mewawancarai satu di antara tokoh masyarakat Desa Mekarmaju, abah WAWAN, “kami mengucapkan terima kasih kepada Bpk Usep Bunyamin, Kepala Desa Mekarmaju yang telah menyediakan fasilitas kesehatan maupun olah raga, mudah-mudahan berguna bagi masyarakat Desa Mekarmaju khususnya, umumnya warga Kecc. Pasirjambu,” tuturnya.

(16)