Paguyuban Purnabakti Kepala Desa Akan Bentuk Koperasi & Jadi Percontohan

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta: Dwi Arifin

(Kabupaten Bandung)-, Paguyuban Purna Bakti Kepala Desa resmi dibentuk di wilayah kabupaten Bandung. Pembentukan ini diharapkan menjadi wadah bagi mereka yang telah purnabakti agar tetap bisa berperan memberikan sumbangsih pemikiran & pengabdian untuk kemajuan Kabupaten Bandung. Dan mengawal hingga mensukseskan program Bupati Bandung kedepan HM. Dadang Supriatna M.Si dan wakilnya Sahrul Gunawan.

Saat wawancara bersama jurnalis koransinarpagijuara.com jaringan publikasi jabaronline.com di kediamannya di desa Sukamanah Paseh, H. Cep Yudi S.Ap, Ketua Paguyuban Purna Bakti Kepala Desa Se – Kabupaten Bandung menjelaskan kedepannya paguyuban ini diharapkan mampu memberdayakan para kepala desa yang sudah purna bhakti. Secara teknis kedepan paguyuban ini akan didaftarkan ke Kesbangpol daerah. Lalu akan membuat Koperasi untuk menjadi wadah usahanya. Setelah resmi dibentuk struktural kepengurusannya. Selanjutnya pengurus akan menelusuri jejak para purna bakti, agar ikut serta tergabung. Perlu disampaikan juga bahwa kehadiran paguyuban ini bukan menjadi pesaing bagi asosiasi perangkat desa seluruh Indonesia /APDESI, bukan juga akan memperkeruh kinerja kepala desa. Tapi akan mendukung kinerja kepala desa.

Karena secara tidak langsung dengan adanya paguyuban ini akan mempersatukan dan memberdayakan para purnabakti dan bisa berperan menunjang kinerja kepala desa untuk kemajuan desanya.

Menurut Yudi tentang Bupati terpilih Dadang Supriatna, beliau itu sangat bijak, visi-misinya Bedas, perlu dikawal

Yudi mengungkapkan saya terpilih secara aklamasi, lalu didukung langsung oleh Bupati terpilih. Intinya pertemuan dan perkumpulan ini merupakan tasyakur bini’mah khusus mayoritas purnabakti yang mendukung Pak Bupati saat saat Pilkada.

Bupati Bandung kedepan ini sangat tahu kondisi kepala desa mulai dari permasalahannya dan kondisi setelah tidak menjabat. Karena beliau pun dulu sempat menjadi kepala desa.

Yudi mengucapkan “saya sebagai ketua terpilih pertama bersyukur dan kedua ini merupakan amanah yang sangat berat. Karena akan membawa & menyatukan para purnabakti se – Kabupaten Bandung kedepannya. Ini merupakan forum yang ada di Kabupaten Bandung, mungkin yang pertama se-indonesia. Maka paguyuban ini akan berupaya dengan baik untuk memberikan yang terbaik agar menjadi percontohan di Kabupaten Bandung.

Yudi mengajak kepada anggotanya berperan aktif di setiap desanya. Kalau dilihat dengan adanya bantuan untuk RW dari program Bupati terpilih. Perlu dikawal dan dipantau. Jadi intinya jangan sampai ada purna bakti kepala desa yang menganggur ketika sudah tidak jadi kepala desa lagi. Sangat miris dan sedih bagi saya kalau ada yang mengangur.

Saya ucapkan terima kasih kepada pak Bupati terpilih, karena sudah peduli dan memperhatikan para kepala desa yang purna bakti. Mari kawal dan sukseskan janji-janji politiknya Bupati kedepan. Kehadiran kami, siap mengawal dan akan membantu kinerja kepala desa.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90