Hari Pers Nasional 2021: “Mengedukasi Masyarakat Agar Hari Esok Lebih Baik”

Penulis: Parsito (staff Humas Pemkab Banyumas)

“Selamat Hari Pers Nasional untuk para teman-teman jurnalis khususnya yang bertugas di Kabupaten Banyumas dan sekitarnya”

Meski masih pandemi, semoga kita tetap selalu bisa berkarya dan memberitakan apa yang benar-benar terjadi kepada masyarakat. Semoga kita selalu tetap tangguh dan optimistis menang, menghadapi pandemi Covid-19 dengan tidak kendor mematuhi protokol kesehatan. Mari kita jadikan Pandemi sebagai momentum menguatkan hati dan rasa bagi sesama.

Sesuai tema yang diusung yaitu ‘Pers Inspiratif Mengawal rakyat Sehat’ bisa kita jadikan karya jurnalistik untuk menciptakan pengetahuan dalam mewujudkan kesehatan bersama.

Karena sesungguhnya teman teman punya peran strategis dalam masyarakat. Teman teman melalui karya jurnalistik yang terbit di media pasti bisa mengedukasi masyarakat agar bisa mengubah hari esok yang lebih baik.

Dunia pers juga memiliki bagian yang sangat penting dalam kemajuan daerah ini. Oleh karena itu, setiap apa yang terjadi dan berita yang disebarkan, selalu menjadi sorotan bagi para warga Banyumas.

Keberadaan pers memiliki posisi yang sangat strategis untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat. Pers juga selalu digunakan sebagai pendidikan untuk publik dan juga menjadi alat kontrol sosial. Tak heran, jika kehadiran teman teman sangat diharapkan untuk bisa ikut mencerdaskan masyarakat.

Terima kasih untuk kerjasamanya selama ini, semoga karya jurnalistik teman teman semua memberikan manfaat kebaikan, baik untuk diri sendiri maupun masyarakat Banyumas. Sekali lagi Selamat Hari Pers Nasional. Semoga teman teman selalu sehat dan sukses.

(12)