Kesenjangan Sosial Jadi Bahasan Usep Wawan di Reses Pertama Tahun 2021

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Ayi Suherman

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi – Reses Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi penyerapan aspirasi masyarakat, mengenai perumusan anggaran serta perencanaan penganggaran pembangunan yang ada di daerah.

Perencanaan program pemerintah daerah dalam peningkatan kualitas di bidang sumber daya manusia, sumber daya alam, pengawasan dan bidang pelayanan publik.

“Hari ini, hari ketiga reses terakhir saya untuk di dua tempat yang berbeda yakni untuk penyerapan aspirasi masyarakat, yang akan di anggarkan di tahun 2022 nanti,” ujar Usep Wawan kepada awak media. Kamis (4/2/2021).

Dalam penyampaian terkait reses anggota DPRD Kab Sukabumi dari fraksi Gerindra tersebut, menyampaikan perihal seringkalinya warga masyarakat terkena banjir di musim penghujan dan hampir setiap hari.

“Permasalahan tersebut terdapat di kampung Tonjong, Desa Tonjong, Kecamatan Palabuhanratu akibat pendangkalan saluran air.” Ungkapnya.

Selain itu dirinya mengatakan ditempat reses kedua yang berada di Kampung Sangrawayang, Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan mengenai permasalahan kesenjangan sosial yang dirasakan masyarakat nelayan tangkap tradisional.

“Masyarakat nelayan ini sangat butuh dukungan dari pemerintah daerah untuk peningkatan ekonomi nelayan tradisional. Disisi lain juga itu sangat dirasakan sama nelayan pengolahan ikan yang skalanya kecil,” cetusnya.

Dikatakan, anggota DPRD Kab Sukabumi akan terus mendorong program, baik program pembangunan infrastruktur maupun program berupa bantuan, untuk peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat, tandasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90