Satu Unit Rumah Warga Dusun Bulloe, Hagus Dilalap Si Jago Merah, 6 Orang Penghuninya Jadi Korban

Pewarta : Syam Awing

Koran SINAR PAGI, Kab.Jeneponto – Kapolsek Binamu, AKP H.Syamsuddin K,SE mendatangi TKP kebakaran yang menghanguskan 1 (Satu) Unit rumah panggung di Dusun Bulloe Desa Bonto Mate’ne Kec.Turatea Kab.Jeneponto, Selasa (26/01/21).

Rumah yang ludes dilalap si jago merah tersebut milik Sirajang DG. Tongang (75), warga Dusun Bulloe, Desa Bonto Mate’ne Kec.Turatea Kab.Jeneponto yang sehari – hari bekerja sebagai seorang petani.

Berdasarkan keterangan saksi Iksan (32), Sekdes Bonto Mate’ne, sekitar pukul 23.30 Wita terlihat api membesar dibagian atap rumah panggung tersebut, kemudian saksi meminta bantuan masyarakat untuk memadamkan api agar tidak merambah kerumah lainnya dengan menggunakan alat dan air seadanya, namun karena rumah tersebut terbuat dari material yang mudah terbakar, sehingga api begitu cepat menghanguskan rumah beserta penghuni dan isinya, hingga rata dengan tanah.

Diungkapkan, saat api sudah membesar terdengar teriakan meminta tolong dari penghuni rumah yang terjebak dalam kobaran api, “Karena api yang kian membesar ditambah rumah itu hanya memiliki satu pintu, warga tidak berhasil menyelamatkan para korban, sehingga penghuni yang berjumlah 6 orang semua meninggal dunia (MD),” tutur saksi.

Sekitar Pukul 23.50 Wita, 4 (Empat) unit mobil Damkar Kab.Jeneponto tiba di TKP dan langsung memadamkan sisa kobaran api tersebut.

Kerugian yang dialami korban akibat musibah tersebut, selain kerugial materil yang ditaksir mencapai Rp.100.000.000,- (Seratus juta rupiah), 6 orang penghuninya pun meninggal dunia.

Berikut nama – nama korban kebakaran tersebut,
1. Sirajang DG. Tongang Umur 75 Tahun, (Kepala rumah tangga),
2. Saleori DG. Cini Umur 65, (Istri Sirajang DG. Tongang)
3. Yusuf DG. Tompo Umur 38 Tahun, (Menantu),
4. Armi Damayanti DG. Kebo Umur 35 Tahun, (Istri Yusuf DG. Tompo),
5. King Abd.Soleh Umur 8 Bulan, (Anak Yusuf DG. Tompo),
6. Kautsar Biyang Umur 8 Tahun, (Keponakan Armi Damayanti).

(16)