Secara Swadaya, Warga Kp.Tanjungpura, Garut, Perbaiki Jalan Yang Rusak

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut – Warga Kampung Tanjungpura, Kelurahan Lengkongjaya, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut bergotong – royong memperbaiki jalan yang rusak dari swadaya masyarakat, pasalnya masyarakat sudah merasa kesal, padahal sudah mengadu ke pemerintah namun tidak ada respon.

Dengan penuh kesadaran dari masyarakat langsung melakukan swadaya untuk memperbaiki jalan di Lengkongjaya tembusan ke Copong Bojonglarang.

Salah satu warga Kampung Tanjung Pura, Roni, mengatakan Selain itu, masyarakat dengan swadaya membangun bak sampah, untuk penyimpanan sementara sebelum nantinya per seminggu dua kali diangkut oleh mobil sampah

“Selanjutnya Insya Allah kami masyarakat Tanjungpura Kelurahan Lengkongjaya akan kembali melakukan swadaya untuk memperbaiki jalan yang masih rusak yang ada di Bojonglarang Copong Garut kota,” ucapnya, Minggu (24/1/2021).

Masyarakat berharap, pemerintah baik bupati dan anggota DPRD Dapil 1, terenyuh melihat kondisi Jalan Lengkongjaya Karangpawitan tembusan Copong Bojonglarang Garut Kota tersebut, sehingga dapat segera diperbaiki, sebabnya jalan ini sangat penting bagi kemajuan perekonomian masyarakat.

“Soalnya jalan tersebut setiap hari selalu digunakan masyarakat, baik masyarakat yang berasal dari Karangpawitan, Wanaraja, Garut kota dan sebagainya,” pungkasnya.

Sebelumnya dua minggu yang lalu, kata Roni, kami juga melakukan perbaikan jalan, namun sampai saat ini, masih belum ada respon yang baik dari pemerintah untuk memperbaki jalan.

(30)