DPC PDIP Garut Santuni Warga Penderita Stroke Yang Tinggal di Rumah Tak Layak Huni

Pewarta : Agus Lukman

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut – Tak hentinya memberikan sumbangan dan perhatian terhadap kaum lemah, kali ini Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia (DPC-PDIP) Kabupaten Garut, Yuda Puja Turnawan berikan bantuan kepada Mak Anah yang menderita sakit stroke dan rumahnya yang tidak layak huni di wilayah kecamatan Bayongbong Kabupaten Garut.Minggu siang (24/1/2021).

“Bersama dengan Pak Agus Nazar, Kepala Desa Bayongbong, kami menengok kondisi Mak Anah yang sedang menderita sakit stroke dan kondisi rumahnya yang tidak layak huni,” ucap ketua DPC PDIP Kabupaten Garut, Yuda Puja Turnawan.

“Pak Arip bersama warga disini sudah bergotong – royong untuk merehab baru terkumpul Rp.2,5 juta dan material kayu.” tambah Yudha.

Dikatakan Yudha, DPC PDI Perjuangan ikut bergotong – royong memberikan uang tunai Rp.2 juta yang langsung diberikan ke panitia pembangunan yang dipimpin Ustadz Imat. Selain itu, DPC PDI-Perjuangan Garut juga memberikan santunan sembako dan uang tunai untuk mak Anah

Yudha berharap kepala desa bisa makin memperkokoh kegotongroyongan warga, dan segera membuat proposal yang ditujukan kepada kepala daerah dan BAZNAS, “Kepala daerah bisa mengarahkan bantuan dari Dana Korpri CSR BUMD maupun sumber lainnya,” ujarnya.

“Mudah-mudahan dengan kegotongroyongan semua pihak, Mak Anah cepat memiliki tempat tinggal yang layak.” tutup Yudha.

(12)