Tim Gabungan Satgas Covid-19 Kota Banjar Operasi Yustisi di Perbatasan Ciamis – Banjar

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI, Kota Banjar – Pemerintah Daerah melalui Satpol PP Kota Banjar bersama-sama dengan TNI, Polri, satgas covid 19, terus menggelar Operasi Yustisi 2020 penegakan Protokol kesehatan terkait upaya pencegahan dan penyebaran virus covid-19, Kamis (21/01/2021).

Pelaksanaan Operasi diawali dengan penggelaran apel bersama jajaran TNI, Polri, satgas covid 19 dan Satpol PP Operasi yang dilaksanakan di perbatasan Cimaragas dengan Banjar dan dalan kegiatan kali ini dipimpin langsung Kapolsek Banjar, AKP Rusdiyanto,SH.

Kapolres Banjar, AKBP Melda Yanny, S melalui Kapolsek Banjar AKP Rusdiyanto mengatakan Operasi ini dilakukan sebagai upaya untuk menegakan Peraturan Daerah, baik Pergub, Peraturan Bupati atau Peraturan Walikota, dalam rangka penegakan protokol kesehatan percepatan mencegah penyebaran Virus Covid-19.

“Virus Covid 19 ini menjadi persoalan Nasional, termasuk di Banjar angka terkonfirmasi positif virus covid-19 masih semakin bertambah sampai hari ini, kita berupaya keras agar masyarakat disiplin akan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari,” ujar Kapolsek.

Hari ini secara nasional, Satuan tugas Pusat memerintahkan seluruh jajaran untuk melaksanakan PPKM Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat untuk mencegah penyebaran virus covid 19, yaitu wajib mentaati 5 M yang sudah menjadi trending dan merupakan program pemerintah pusat.

Personil TNI dan Polri yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi sejumlah 15 orang sifatnya membackup Satpol PP yang merupakan garda terdepan dalam penegakan Perda.

“Kita laksanakan Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan 2021 ini untuk mengingatkan masyarakat, jangan membuat masyarakat merasa takut, resah dan khawatir. Buatlah Operasi Yustisi yang simpatik dan Humanis,” pungkasnya Kapolsek.

(6)