Sahid Bangun Rumah Warga Banyuresmi yang Akan Roboh

Pewarta : Agus Lukman

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut – Kondisi rumah yang sudah tak layak huni, membuat rumah Udi berada di Kampung Pasir Salam RW 3 RT 2 Desa Banyuresmi kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut harus di robohkan oleh warga.

Usai 4 tahun Musrembangdes rumah Udi tak kunjung datang bantuan dari pemerintah, akhirnya ada donatur eksternal warga sekitar Desa Banyuresmi yang sukarela membantu membangun rumah Udi.

Dalam keterangan, Ketua RW 3, Aceng mengatakan rumah yang tak layak huni tersebut yang dihuni 6 jiwa ketika malam dan ketika adanya angin kencang menjadi waswas dan tidak nyaman untuk menempatinya.

“Maka dari itu ada inisiatif dari tetangga untuk dibongkar dan sekarang ini sedang siap-siap untuk dibangun kembali dengan adanya bantuan dari pihak eksternal,” ujarnya, Kamis (21/1/2021).

Tokoh masyarakat, pemuda dan masyarakat lainnya bergotong-royong membangun rumah Udi agar didirikan kembali dengan layak. Rumah yang awalnya 4×6 m sekarang dibangun kembali dengan luas 5×6 m.

Sementara Ohan Tokoh masyarakat Desa Banyuresmi, mengatakan bahwa donatur tersebut dari Saudara Sahid yang merupakan warga Desa Banyuresmi setempat, namun meskipun beda RW didesa Banyuresmi, tetapi hatinya tetap tergugah dengan membantu dan membangun rumah Udi.

Menurutnya, sudah ada kejelasan dari pihak desa untuk membangun rumah udi sekitar 5 bulan kedepan, namun melihat kondisi rumah yang ditakutkan akan roboh, maka donatur berinisiatif langsung untuk membangunnya.

“Dia pantas menjadi pemimpin di Desa Banyuresmi karena meskipun belum menjadi figur, dirinya sudah terbukti nyata adanya kepedulian kepada masyarakat,” pungkasnya.

(37)