Vaksin Covid -19 Mulai Dilaksanakan besok di Kota Depok

Pewarta: Anis M, SE.

Koran SINAR PAGI, Depok:- Kegiatan vaksin COVID-19 ke Aparatur Sipil Negara (ASN), kepolisian, dan TNI. Selain itu juga diberikan untuk tenaga kesehatan, komunitas sosial, Satuan Tugas (Satgas) Pemerintah serta masyarakat rentan lainnya di Kota Depok Kamis (14/1).

Kegiatan launching vaksinasi Covid-19 kepada ASN, tenaga kesehatan, kepolisian, TNI, satuan tugas, komunitas sosial dan masyarakat di wilayah kita Depok akan dilakukan di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RS UI) sesuai jadwal yang ditetapkan Pemerintah Pusat, kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris didampingi Kapolres Metro Depok Kombes Pol. Imran Erwin Siregar, Dandim 0508/Depok Kol. Inf. Agus Isrok dan Kepala Dinas Kesehatan Depok Novarita, Rabu (13/1).

Untuk kegiatan pberian vaksin Covid -19 di Kota Depok tentunya sudah siap semua baik dari segi perencanaan, baik dari sisi tempat pemberian vaksinasi dan sumber daya manusia (SDM), tenaga kesehatan maupun calon penerima vaksin.

“Tahap awal pemberian vaksin Covid-19 ini saat launching untuk jumlah sekitar 11.127 orang tentunya diutamakan tenaga kesehatan termasuk sepuluh orang pejabat Kota Depok, ” ujarnya.

Meski demikian, Mohammad Idris memastikan vaksin Covid-19 tersebut aman. Pasalnya, vaksin tersebut sudah mendapatkan izin dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) serta fatwa halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

(51)