Sharing Program DPRD Kab.Sukabumi Terima Kunker DPRD Kota Tangsel

Pewarta : Ayi Suherman

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi – DPRD Kabupaten Sukabumi menerima kunjungan kerja (kunker) dari Komisi II DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Provinsi Banten, Selasa (12/01/2021).

Rombongan diterima Ketua Fraksi Demokrat, Badri Suhendi, di Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi, Komplek Perkantoran Jajaway, Palabuhanratu.

“Kegiatan kunker ini dalam rangka menggali pengalaman yang ada di DPRD Kabupaten Sukabumi dan DPRD Kota Tangsel,” ujar Badri, saat di konfirmasi koransinarpagijuara.com, usai menerima kunker.

Dikatakan Badri, bahwa DPRD Kota Tangsel sangat mengapresiasi DPRD Kabupaten Sukabumi juga Pemerintah Daerah (Pemda) Sukabumi terkait perkembangan dan kemajuan yang ada di Wilayah Kabupaten Sukabumi yang begitu cepat.

“Kita pun menyampaikan bahwa kita sedang menggenjot program pembangunan infrastruktur baik jalan, jembatan, irigasi dan termasuk pengembangan geopark. Itu salah satu kebanggaan kita dari mulai Cisolok sampai ke Minajaya,” jelasnya.

Selain itu, lanjut badri, pihaknya juga menyampaikan terkait pembangunan jalan tol yang memasuki sesi ketiga yakni jalan tol Cigombong-Cibadak dan Cibadak-Sukabumi. Juga termasuk penanganan Covid-19, karena Kota Tangsel adalah salah satu daerah yang angka positif coronanya cukup tinggi.

“Termasuk juga PUPR sudah mengagendakan, bahkan sudah mulai di tahun ini untuk tol Cibadak-Palabuhanratu. Mudah-mudahan Sukabumi menjadi daerah yang diminati para wisatawan baik lokal maupun mancanegara kedepannya,” ucapnya.

Tak hanya itu, dalam pertemuan tersebut dirinya mempertanyakan terkait bagaimana pembangunan-pembangunan yang ada di Kota Tangsel yang wilayahnya berdekatan dengan Ibukota DKI Jakarta. Menurutnya, Jika dibandingkan dengan Sukabumi dari sisi pembangunan infrastruktur sangat jauh.

“Tetapi paling tidak, kita melihat bahwa satu langkah kebijakan sangat baik yang dilakukan oleh DPRD Kota Tangsel dengan Pemda nya. Ini menjadi salah satu acuan penggalian pengalaman yang ada di masing-masing DPRD Kota Tangsel dan DPRD Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.

(4)