Camat Wanayasa Support Upaya Pencarian Salah Satu Warganya Yang Dinyatakan Hilang Secara Misterius

Pewarta : Dede MR

Koran SINAR PAGI, Kab.Purwakarta – Ujang Abidin (41) Warga Kp.Tanjak Nangsi, Desa Raharja Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta Jawa Barat, sejak Kamis (07/01/2021) lalu dinyatakan hilang dan hingga saat ini belum diketahui keberadaannya.

Ujang Abidin dikabarkan hilang secara misterius saat dirinya mencari burung liar di lokasi Obyek Wisata Ujung Aspal, Desa Pusakamulya, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta.

Tim gabungan pencarian orang hilang yang terdiri dari beberapa elemen / lembaga masyarakatpun dibuat sibuk mencari korban Ujang Abidin.

Camat Wanayasa, Heryadi Erlan,S.STP saat dikonfirmasi awak media selasa (12/01/2021) di lokasi Obyek Wisata Ujung Aspal menyampaikan keprihatinannya atas hilangnya Ujang Abidin.

“Kami merasa prihatin atas menghilangnya Saudara Ujang Abidin di lokasi Obyek Wisata Ujung Aspal. Namun, kami dari Tim Gabungan Pencarian Orang, yang terdiri dari personil TNI/Polri maupun tim relawan terus berupaya untuk mencari korban,” ungkap Camat Wanayasa Heryadi Erlan.

Menurutnya, tim sudah 3 hari ini melakukan pencarian, namun hingga hari ini korban belum bisa diketemukan.

“Rencananya, pencarian korban akan dilakukan hingga 7 hari kedepan. Mudah-mudahan ada sinyal baik apapun kenyataan terjadi di lapangan, syukur – syukur korban bisa diketemukan dalam keadaan sehat wal afiat,” ujar Bah Erlan (sapaan akrab Camat Wanayasa).

Sedikitnya 155 orang Relawan Tim Gabungan Pencarian Orang dilibatkan dalam pencarian Ujang Abidin disekitar lokasi Obyek Wisata Ujung Aspal tersebut.

Diakuinya, proses pencarian terkendala oleh kondisi cuaca, “Kami mengalami kendala karena faktor cuaca hujan, sehingga sedikit menyulitkan Tim Gabungan Relawan dilokasi pencarian, tapi, hal ini tidak menyurutkan niat dan langkah, kami dalam melakukan pencarian, tim tetap bersemangat,” tambah Bah Erlan.

Saat bersamaan Kades Pusakamulya yang juga menjabat Ketua Apdesi Kecamatan Kiarapedes, Ahmad Hendri menambahkan, bahwa tim pencarian korban Ujang Abidin di lokasi Obyek Wisata Ujung Aspal diprakarsai Pihak Dinas Damkar Purwakarta, Dispar Perhutani Bandung Utara, Unsur Muspika Kiarapedes dan Wanayasa, Unsur Desa Pusakamulya dan Kelembagaan yang ada di Wilayah Desa Pusakamulya.

“Hingga hari ini pencarian korban terus dilakukan, Semoga saja ada titik terang dan Ujang Abidin bisa diketemukan,” pungkasnya.

(12)