Begini Sosok Almarhum Ace Herlina di Mata Ketua DPRD Kab.Sukabumi

Pewarta : Ati Suherman

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi – Meninggalnya anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi PDIP, Ace Herlina menyisakan duka yang mendalam bagi anggota legislatif. Beliau meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Satya Negara Sunter, Jakarta Utara, Minggu (10/1/2021) sekira pukul 23.00 WIB.

Menurut Ketua DPRD Kab Sukabumi Yudha Sukmagara, Ace Herlina adalah salah satu kader terbaik PDIP, dimana jumlah raihan suara yang sangat signifikan.

“Beliau orangnya sangat baik, ramah, humoris dan tegas dalam menyikapi hal-hal yang dianggap kurang sesuai,” ujar Yudha saat di mintai keterangan melalui telepon seluler Selasa (12/1/2021).

Politisi besutan Prabowo Subianto itu pun menyampaikan, bahwa almarhum pernah menceritakan terkait penyakit yang dideritanya.

“Terakhir tanggal 30 Desember, saat selesai rapat paripurna. Beliau cerita tentang masalah penyakit dan perawatan yang sudah dilakukan oleh almarhum,” imbuhnya.

Selain itu dirinya menyampaikan juga bahwa almarhum merupakan sosok yang kritis dalam mengemukakan pandangan.

“Kami merasa kehilangan sosok figur Ace Herlina ini, karena beliau itu orangnya baik dan suka becanda dengan siapa saja,” tuturnya.

“Saya beserta unsur Partai dan seluruh anggota DPRD Kab Sukabumi turut berdukacita, berharap almarhum mendapatkan tempat terbaik disisi Tuhan Yang Maha Esa.” pungkasnya

(6)