Hari Pertama Pemberlakuan PPKM di Kecamatan Rancah

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Ciamis – Hari pertama penerapan Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di wilayah Kabupaten Ciamis, Satgas Covid-19 Kecamatan Rancah mensosialisasi kepada warga masyarakat. Sosialisasi ini dilaksanakan secara mobile di wilayah kecamatan Rancah (11/012021).

Sosialisasi secara mobile ini dipimpin langsung Camat Rancah, Heri dengan bersinergi bersama TNI-Polri Kecamatan Rancah. Sebanyak 8 personel dari team gabungan.

Kapolsek Rancah, AKP Alan Dahlan mengatakan, sebanyak dua personel diterjunkan untuk ikut serta menyampaikan sosialisasi penerapan PPKM di wilayah hukum Polsek Rancah.

Keterlibatan anggota Polri dalam kegiatan tersebut sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Keterlibatan anggota kami sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah dalam upaya memberikan pemahanan kepada warga tentang penerapan PPKM. Dimana PPKM mulai dilaksanakan hari ini sampai tanggal 25 Januari 2021,” kata Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, penerapan ini dilakukan untuk membatasi kegiatan masyarakat yang dapat menimbulkan penyebran Covid-19. Seperti pembatasan waktu aktifitas kegiatan di Pasar, Mall, hingga cafe atau toko hanya sampai pukul 19.00 WIB.

“Pembatasan ini dilakukan sebagai upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini diwilayah Kabupaten Ciamis terus meningkat,” tandasnya.

Sebagai informasi, penerapan PPKM ini akan dilaksanakan selama 14 hari sejak tanggal 11-25 Januari 2021. Dimana tiga hari pertama merupakan waktu untuk sosialisasi kepada warga masyarakat. Penerapan PPKM ini dilaksanakan di wilayah Pulau Jawa dan Bali.

(4)