Babinsa Koramil 08/Rambang Lubai Hadiri Deklarasi Damai, Pemilihan BPD Kota Baru

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim – Serda Gomsal Babinsa Koramil 08/Rambang Lubai diperintah langsung oleh Danramil 08/RL Kapten Czi Didi Suratman untuk mewakili menghadiri Deklarasi Damai Pemilihan BPD Desa Kota Baru Kecamatan Lubai Selatan, yang bertempat di Kantor Desa Kota Baru

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Lubai, Edi Suprianto SP.M.Si, Kepala Desa kota Baru, Darmadi Burhanan, Ketua Panitia Pemilihan, Babinkamtibmas serta Calon Anggota BPD desa kota Baru.

Pada kegiatan tersebut semua calon BPD desa kota baru membacakan deklarasi pernyataan siap mematuhi ketentuan perundang-undangan yang berlaku serta siap menjaga suasana aman dan kondusif, siap menang siap kalah, siap menerima semua keputusan dari Panitia.

Camat Lubai, Edi Suprianto,SP.,M.Si dalam sambutannya mengatakan Bahwa tadi sudah berdeklarasi bersama yang disaksikan oleh tripika Kecamatan Lubai dan Panitia Pemilihan BPD harapan kami tahun 2021 khususnya wilayah Kec.Lubai dapat berjalan damai dan sukses tanpa ekses.

“Pada masa kampanye agar tetap menjaga situasi yang sejuk dan aman kondusif,” harapnya.

Kami mohon kepada semua calon saat kampanye selain menyampaikan visi dan misi juga sambi mengrdapankan protokol covid 19.

Oleh karena itu,kepada para saksi agar diberi bekal supaya nanti saat menjadi saksi paham betul apa yang harus dilakukan sehingga tidak terjadi kekeliruan, tandasnya.

Di tempat yng sama Babinkamtibmas juga menambahkan kepada seluruh panitia dan calon BPD yang sudah menyempatkan waktu untuk melaksanakan Deklarasi Damai, Bahwa tahapan-tahapan sudah dilalui dan selanjutnya pada saat pengundian nomor urut, untuk diatur oleh panitia, minta kerja sama kepada seluruh lapisan untuk bisa komitmen dengan apa yang sudah kita Deklarasikan bersama, menjaga situasi yang aman kondusif, Berikan informasi yang positif kepada masyarakat sehingga masyarakat juga bisa paham dan mengerti .

Serda Gomsol menyampaikan pesan dari Danramil 08/RL agar semua kandidat calon BPD menjaga pendukungnya agar pilihan ini berjalan dengan lancar, aman, dan damai. saya juga minta agar semua lapisan masyarakat dapat berpartisipasi penuh supaya pesta demokrasi ini berjalan dengan baik tanpa ada keributan baik sebelum, selama dan setelah pelaksanaan.

Para bakal calon BPD harus bisa menciptakan situasi yang kondusif,aman damai serta adem ayem. ”Selain itu harus siap menerima hasilnya menang atau kalah semua itu haru jadi konsekuennya,” imbuhnya.

(15)