Menata Pemuda PAC IPNU IPPNU Kroya Gelar Pelantikan & RAKERANCAB

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta: Dwi Arifin
Koran Sinar Pagi (Cilacap)-, Menetapkan target dan tujuan merupakan hal yang penting bagi organisasi. Menyatukan tekad para kader IPNU IPPNU agar terbentuk jiwa tangguh dan yakin dalam menghadapi berbagai rintangan. Terlebih menggerakan roda organisasi yang secara estafet dapat bermanfaat bagi sesama anggota.

Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Kroya gelar Pelantikan masa khidmah 2020-2022 pada Ahad, 27/12/2020 pukul 08.00 WIB. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung MWC NU Kroya ini mematuhi protokol kesehatan dan hanya kuota terbatas untuk menghindari kerumunan saat masa pandemi Covid-19. Selebihnya mengikuti secara virtual dengan aplikasi Google Meet.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Pimpinan Anak Cabang Kroya dan dihadiri oleh Ketua Tanfidziyah MWC NU Kroya, Ketua Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Cilacap, Pembina PAC IPNU IPPNU Kroya, dan Badan Otonom NU PAC Kroya.

Fatkhudin, S.Pd selaku Ketua Tanfidziyah MWC NU Kroya mengatakan bahwa ada tiga point utama yang menjadi arah gerak IPNU IPPNU sebagai lembaga yang menaungi kepemudaan dan kebangsaan. Mencegah dari kelompok lain dari ancaman anak-anak NU untuk beralih dari jamaah Ahlussunnah Wal Jamaah.

Menurutnya mengutip dari perkataan Imam Syafi’i pernah berkata: “Demi Allah, hidupnya pemuda itu dengan ilmu dan taqwa. Jika keduanya tidak ada, maka keberadaannya tidak dianggap ada.”

Ada tiga kata kunci penting yang dapat digali dari ungkapan tersebut, pertama kata dari “pemuda”, yang kedua “ilmu”, dan yang terakhir adalah “taqwa”. Tiga kata kunci ini harus menjadi satu kesatuan yang utuh untuk membangun para pemuda dengan ilmu tinggi yang diiringi dengan rasa ketaqwaan. Sehingga diharapkan dapat menjadi aset bangsa sebagai roda penggerak arah bangsa kearah yang lebih baik.

“Dengan pergerakannya, ada tiga point utama yang menjadi arah gerak IPNU IPPNU sebagai lembaga yang menaungi kepemudaan Nahdlatul Ulama. Yaitu: Ketaqwaan, Ketauhidan, dan Kebangsaan. Mari senantiasa mendukung Gus Yaqut dalam menjalankan tugasnya sebagai Menteri Agama RI” jelasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Rapat Kerja Anak Cabang (RAKERANCAB). Kegiatan pelantikan dan RAKERANCAB bertema “Menata Rencana untuk Organisasi yang Semakin Tertata”. Ini bertujuan untuk mengesahkan kepungurusan baru dan merencakan sekaligus melaksanakan kegiatan-kegiatan PAC IPNU IPPNU Kroya dalam satu periode kedepan yang telah disepakati bersama.

Farhan Saputro Ketua PAC Kroya, mengungkapkan harapannya kedepan program kerja yang nantinya disusun oleh pengurus PAC IPNU IPPNU Kroya dapat dipertanggungjawabkan. Tidak hanya sekedar membuat program kerja tetapi dapat terealisasikan” ungkapnya

(Sumber: Mia Rahmawati/Nur Fadilah)

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90