Sambut Hari Relawan Sedunia, PMI Jawilan Gelar Baksos Donor Darah

Pewarta : Nurjamin

sigiku.com, Serang – Dalam rangka menyambut Hari Relawan Seduna (International Voulensia Day) yang ditetapkan pada 5 Desember, Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Jawilan menghelat aksi sosial donor darah bersama Graha Kreatif dan Muspika Jawilan serta Forum HDR Cikoja, Junti TV, Himaja dan Marola Fit Club, Kamis (03/12/20).

Bakti sosial donor darah yang dilaksanakan di Aula Kec.Jawilan tersebut, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama manusia.

Ketua PMI Kecamatan Jawilan, Haris Zikri mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari progaram kerja PMI, sejatinya, kata dia, baksos tersebut akan dilaksanakan bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, namun karena berbagai kesibukan, akhirnya baru dapat terlaksana pada momen peringatan Hari Relawan Sedunia, ungkapnya.

“Sungguh luar biasa, berkat dukungan semua pihak, kegiatan donor darah ini disambut antusias oleh para karyawan perusahaan yang ada dalam wadah Forum HRD Cikoja, PNS, TNI, Polri, Kepala Desa dan staf juga relawan, hingga mencapai 120 pendonor,” tuturnya.

Disebutkan, dari 120 orang yang mendaftarkan diri menjadi pendonor, diperoleh 98 labu darah dan akan disumbangkan untuk kemanusiaan sebagaimana visi PMI, “Setetes Darah Dapat Menyelamatkan Nyawa Manusia,” ungkap Ketua PMI Jawilan.

Sementara H.Agus, Camat Jawilan memberikan apresiasi terhadap panitia Voulenter dan stakeholder yang telah berpartisipasi mendonorkan darahnya demi untuk kebutuhan sesama manusia.

“Kegiatan seperti ini sungguh sangat berarti, selain itu donor darah juga sangat baik untuk kesehatan tubuh kita sendiri,” ucapnya.

Dia berharap, kegiatan serupa akan terus dilakukan secara berkesinambungan dan berkelanjutan, “Tentunya melalui kegiatan positif akan membangun kekompakan dan kebersamaan dalam silaturahmi, atas nama Pemerintah Kec.Jawilan, saya mengucapkan terima kasih kepada PMI Jawilan dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan sosial ini,” tegasnya.

Selanjutnya, Fendor Graha Kreatif, Johaeni mengajak masyarakat untum melakukan kegiatan positif mulai dari hal yang terkecil, “Lakukan apa yang kita bisa dan mampu, jangan ragu untuk mulai hal yang positif mari kita ciptakan rasa peduli dan kritis yang sifatnya membangun, agar Kecamatan Jawilan lebih maju Sumber Daya Manusia nya dan infrastruktur daĺam membangun Jawilan Modern,” ucapnya.

(8)