Plt.Bupati Muara Enim, Ngantor di Tiga Desa di Kec.Lubai Ulu

Pewarta : Iwan Brata

sigiku.com, Kab.Muara Enim – Plt.Bupati Muara Enim, H.Juarsah,SH kembali melaksanakan safari Jum’at di Kecamatan Lubai Ulu, kali ini di Desa Lubai Persada, Desa Lubai Makmur dan Desa Mekarjaya.

Sebelum menuju ke 3 (tiga) desa tersebut, H.Juarsah singgah terlebih dahulu ke Pondok Pesantren Diya’us Salaf di Desa karang Agung, untuk bersilaturahmi dan ramah tamah dengan warga di pondok tersebut.

Selanjutkan, Plt.Bupati Muara Enim menuju Desa Lubai Persada sekaligus memberikan cinderamata berupa 1 buah mimbar 1 buah wereles, 2 buah kipas angin, 2 buah bola volley dan 1 buah tedmon.

Usai menyapa masyarakat Desa Lubai Persada, rombongan Plt.Bupati Muara Enim, H Juarsah langsung menuju ke Desa Mekarjaya dalam agenda yang sama yakni Bungadesa (Bupati Ngantor di Desa), Jum’at (4/12/20).

Saat menyampaikan arahannya, H Juarsah mengatakan, “Manfaatkanlah Bungadesa ini sebaik-baiknya, karena ini bukan hanya kegiatan seremonial semata, tapi bentuk kerja nyata kami untuk masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, Bungadesa merupakan wujud kerja nyata Pemerintah untuk membangun Kabupaten Muara Enim sampai kepelosok desa dengan bertatap muka langsung (bersilaturahmi), bertanya, menerima aspirasi, kritik dan saran dari masyarakat yang mana dari 246 Desa se-Kabupaten Muara Enim.

Selanjutnya, Plt Bupati menebarkan Bibit ikan nila sebanyak 2.000 ekor di Danau desa Mekarjaya sekaligus memberikan cinderamata berupa, 1 buah mimbar, 1 buah wereles, 2 buah kipas angin, 2 buah bola voly dan 1 buah tedmon.

Kemudian H.Juarsah, SH melanjutkan ngantor di Desa Lubai Makmur sekaligus juga memberikan cinderamata yang sama serta memberikan kartu prakerja secara simbolis.

Plt.Bupati muara Enim H juarsah SH Berharap agar seluruh masyarakat untuk mendukung program pemerintah Kabupaten Muara Enim karena tanpa dukungan dari masyarakat kami yakin program pemerintah tidak akan terwujud.

“Mendukung program Pemerintah itu mudah, cukup dengan mematuhi aturan-aturan yang ada seperti tidak menerapkan hutan dan lahan, menjaga Kamtibmas, mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan masih banyak lagi sehingga akan terciptalah suasana yang aman dan kondusif,” kata Plt Bupati.

Sesuai ngantor di Desa Lubai Makmur, Plt.Bupati melaksanakan Penanaman Perdana Porang di Desa Lecah sekaligus membagikan cinderamata yang sama serta kartu prakerja secara simbolis.

Kedatangan Plt.Bupati Muara Enim dalam rangka Bupati Ngantor Di desa (Bunga desa) tersebut Di sambut oleh Camat Lubai Ulu, Wien Wierma Putra,S,STP.M.Si, Ketua TP PKK Kecamatan Lubai Ulu, Nicky Permatasari.SE, Kasi Trantib, Lukman Hakim beserta rombongan Kepala Desa Lubai Persada, Agustam, Kepala Desa Lubai Makmur, Tirtonadi, Kepala Desa Mekarjaya, Alexander, Kepala Desa Lecah, Edi Hermanjaya, Kapolsek Rambang Lubai, AKP Apriansyah,SH.,M.Si, Danramil 08/RL, Kapten CZi Didi Suratman, Babisa, Babinkamtibmas, tokoh agama, tokoh masyarakat, karang taruna, tokoh adat serta masyarakat tiga desa di dalam Kecamatan Lubai Ulu.

(60)