NPCI Ciamis Bantu Matrial Pembangunan Asrama Yatim Piatu dan Mesjid Agung

Pewarta : A Y Saputra

sigiku.com, Kab.Ciamis – National Paralympic Comitte Indonesia (NPCI) Kabupaten Ciamis, memberikan bantuan material untuk pembangunan Asrama Yatim Piatu AL-Kamil dan tempat wudhu di Masjid Agung Ciamis, Kamis (3/12/20).

Acara tersebut digelar bertepatan dengan peringatan Hari Disabilitas Internasional bertempat di Asrama Yatim Piatu AL – Kamil di Dusun Desa RT 2/1 Desa Kertaharja Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis dan di Halaman Mesjid Agung Kecamatan/Kabupaten Ciamis.

Ketua NPCI Kabupaten Ciamis Oman Heryadi mengatakan pada peringatan hari disabilitas internasional kali ini, NPCI fokus memberikan bantuan berupa bahan bagunan.

“Bantuan tersebut diantaranya memberikan bahan bangunan berupa semen 20 sak, kepada pembangunan Asrama Yatim Piatu AL-Kamil di Kecamatan Cijuengjing Kabaten Ciamis. dan menyumbangkan 10 dus kramik untuk pembangunan tempat wudhu di Masjid Agung Ciamis, meskipun bantuan yang kami berikan tidak seberapa, namun semoga bisa lebih bermanpaat,” ujarnya.

Oman mengaku, pihaknya ingin sekali berbagi untuk masyarakat yang membutuhkan. Baik membantu sarana ibadah, saran pendidikan, dan sarana lainya.

“Karena kami punya program NPCI peduli, kami akan berusaha semampuhmungkin untuk terus berkontribusi membantu masyarakat Kabupaten Ciamis yang membutuhkan,” katanya.

Sementara itu, Pemilik Asrama Yatim Piatu AL-Kamil H Djenal Abidin (71)yang di dampingi istri Hj Oon Rukonah (65) mengaku sangat berterimakasih kepada NPCI telah memberikan bantuan semen kepada Asrama Yatim Piatu yang sedang dibangun

“Semoga kebaikan bantuan yang diberikan ini di balas oleh Allah SWT,kami ucapkan terima kasih dapat bantuan ini. Karena bisa terus melanjutkan pembangunan asrama sampai tuntas. Saya membangun asrama ini,guna membantu para anak yatim piatu warga sekitar dan umunya dari luar, sehingga mereka punya tempat tinggal dan membantu dalam segi pendidikanya,” pungkasnya.

Ditemui di tempat terpisah Ketua DKM Mesjid Agung Ciamis, H Wawan S Arifien mengatakan pihaknya sangat berterimakasih atas bantuan dari NPCI yang telah ikut menyumbang dalam pembanguan tempat wudhu di halaman Mesjid Agung Ciamis.

Tentunya pembangunan ini sangat bermanapat bagi masyarakat yang akan melaksanakan ibadah, “Atas kebaikan yang telah diberikan ke Mesjid ini hanya Allah SWT yang akan membalasnya,” imbuhnya.

(2)