Disinyalir Ada Skandal Terselubung Dan Sistematis Terkait Anggaran Pemeliharaan Jalan Berkala Ditubuh DPUPR Kab.Bogor

Pewarta : Syafrans

Koran SINAR PAGI, Kab. Bogor,- Menindak lanjuti berita koransinarpagijuara.com, yang telah tayang sebelumnya tentang seputar adanya dugaan penyimpangan ditubuh DPUPR Kabupaten Bogor terkait pengelolaan anggaran pemeliharaan jalan berkala yang dikelola langsung oleh masing – masing UPT/wilayah selaku pelaksana.

Beragam temuan berdasarkan hasil investigasi dilapangan seputar adanya kegiatan dimaksud; mulai dari pembiaran rumput ilalang pada sisi jalan serta rawanya lubang pada badan jalan yang kembali menganga meskipun sudah ada bekas sentuhan oleh pelaksana kegiatan. Akan tetapi kini bekas sentuhan yang baru seumur jagung itu kini kembali menganga.

Tidak menutup kemungkinan dalam pengelolaan anggaran pemeliharaan jalan berkala ditubuh DPUPR Kabupaten Bogor diduga kuat telah terjadi skandal terselubung, sistematis dan masiv, yang melibatkan oknum pejabat maupun korporasi sehingga menjadi ajang bancakan demi kepentingan pribadi semata dengan berbagai macam modus.

Berdasarkan sudut kami atas temuan dilapangan, disinyalir buruknya kualitas material yang digunakan dalam pelaksanaan kegiatan menjadi penyebap utama sehingga banyak bermunculan lubang – lubang yang kini kembali mengganga yang berdampak buruk bagi masyarakat pengguna jalan sehingga menyebapkan rawannya laka lantas.

Sementara dari sisi anggaran sangat mempuni, tidak ada alasan dari pihak terkait DPUPR selaku pelaksana untuk tidak memprioritaskan, sementara yang terjadi dilapangan berbanding terbalik dan tentunya patut kami sayangkan karena dalam pelaksanaanya terkesan dipaksakan alias asal – asalan selain berdampak pada pemborosan anggaran juga jauh dari azas manpaat sehingga lagi – lagi masyarakat yang dirugikan.

Meski wartawan (Pewarta) sudah berupaya menghunungi oknum pejabat yang berkompeten membidangi via telepon, akan tetapi belum ada tanggapan. Dalam waktu dekat kami akan melayangkan surat konfirmasi agar bisa mendapatkan keterangan yang lebih spesifik mulai dari berapa jumalah anggaran yang digelotorkan pemerintah daerah dibumi tegar beriman untuk mengcover kegiatan pemeliharaan jalan berkala dari masing – masing UPT / wilayah secara rinci maupun global u tuk menutupi lubang.

(23)