PT SCG Berikan 486 Beasiswa Bagi Anak Berprestasi Terdampak Covid-19

Pewarta : Arief

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi – Melanjutkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat di sekitar area operasi, agar para siswa tetap bersemangat meraih mimpi ditengah pandemi Covid-19, PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi, anak perusahaan dari SCG, memberikan beasiswa kepada 486 siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berprestasi di 5 (lima) desa yaitu, Desa Kebonmanggu, Sirnaresmi, Tanjungsari, Wangunreja, dan Sukamaju, Kabupaten Sukabumi.

Beasiswa ini salah satunya dapat bermanfaat untuk mendukung ketersediaan fasilitas internet bagi para siswa selama kegiatan #BelajardariRumah yang sudah berlangsung, sejak wabah Covid-19 melanda.

Pembagian beasiswa ini dilakukan secara terjadwal di desa masing – masing, untuk menghindari kerumunan massa, sesuai anjuran pemerintah.

“Sejalan dengan komitmen SCG dalam meningkatkan kualitas hidup di masyarakat, kami ingin mendorong penerima beasiswa untuk dapat terus belajar dan tetap menggali potensi yang ada pada diri mereka selama #BelajardariRumah,” ujar Somchai Dumrongsil, President Director PT Semen Jawa.

Dia berharap, melalui Beasiswa Berprestasi Semen Jawa ini, penerima beasiswa dapat termotivasi untuk terus melakukan yang terbaik dengan passionnya, tambahnya.

Sementara menurut Vera (28) salah satu orangtua penerima Beasiswa Berprestasi Semen Jawa, pandemi Covid-19 menyebabkan anak-anak kurang antusias dalam belajar karena ditiadakannya sesi tatap muka.

“Kami berharap dengan adanya beasiswa berprestasi ini dapat meningkatkan kembali semangat anak-anak untuk tetap belajar dan berkarya walaupun belajar dirumah. Kami ucapkan terima kasih kepada PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi yang telah memberikan beasiswa berprestasi ini,” ujarnya.

Sebelumnya, PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi telah mendonasikan 4 (empat) Bilik Swab Bertekanan Positif untuk melindungi tenaga medis dari penularan Covid-19 di Sukabumi dan berkontribusi dalam penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Sukabumi dengan total donasi Rp.165 juta, melalui pembagian masker, penyemprotan disinfektan dan sosialisasi kesehatan di Kabupaten Sukabumi, serta pemberian sembako dan pembangunan sarana air bersih yang diinisiasi oleh karyawan PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi.

(19)