Dua Penasehat Hukum, Dodi IK,SH dan Ramhadon,SH Apresiasi Terbentuknya FORWOI

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,- Sejumlah wartawan yang bertugas di Ogan Ilir (OI), hari ini resmi menggelar acara pembentukan Forum Wartawan Ogan Ilir (FORWOI).

Acara digelar di Jalan Taksi Rt 06 Lk III Indralaya OI dihadiri oleh insan pers dari berbagai media yang telah diakui kredibilitasnya di OI ini, Rabu (02/12/20).

Sesuai himbauan pemerintah yang berlaku di masa pandemi covid-19 maka pertemuan ini berlangsung secara tertib, aman dan terkendali serta tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). bahkan setiap anggota forum yang hadir harus mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak sesuai prokes.

Adapun hasil dari rapat tersebut ditetapkannya Edi Gebuk sebagai Ketua Forum Wartawan Ogan Ilir (FORWOI).

Selain ketua, dibentuk pula wakil ketua di bidang masing-masing, sekretaris dan bendahara. Seluruh anggota FORWOI harus mengikuti peraturan/kesepakatan yang telah ditetapkan bersama-sama.

Adapun kelima point’ hasil dari kesepakatan bersama anggota FORWOI adalah apabila tidak menerbitkan berita, yang telah masuk forum, ini Anggota dikeluarkan tanpa sarat. juga Anggota FORWOI tersangkut narkoba/keluar dari koridor sebagai wartawan/FORWOI juga melakukan mediasi tanpa sepengetahuan anggota forum maka akan dikeluarkan tanpa syarat sesuai dengan kesepakatan bersama.

Edi Gebuk, selaku ketua FORWOI menyampaikan bahwa point kesepakatan bersama tersebut harus ditaati oleh seluruh anggota forum tanpa terkecuali,dan kita tunjukan Kinerja jurnalis yang terukur dan tearah, fakta dan faktual dan anti hoaks

“Apabila ada anggota forum yang melanggar salah satu saja dari kelima point’ yang telah ditetapkan tadi maka akan dikeluarkan tanpa syarat sesuai dengan kesepakatan. Selain itu, apabila ada pengeluaran tanpa keputusan dari ketua maka akan dikeluarkan juga dari keanggotaan FORWOI ini” tutupnya.

Sementara itu dua Penasehat Hukum Dodi IK.SH dan Ramhadon SH,sebagai penasehat hukum dan pengacara mengucapkan selamat kepada FORWOI yang telah dibentuk, semoga dengan adanya Forum ini para awak media yang tergabung dalam FORWOI tersebut dapat menjalin kerjasama disemua lapisan baik pemerintah maupun masyarakat.

“Selaku pengecara kami apresiasi Forum ini, untuk itu kami mengajak rekan media dapat menanamkan sikap idealisme dan nasionalisme serta patriotisme sesuai dengan kode etik jurnalis,” ucap Dodi IK.SH dan Ramahdon SH.

(8)