Kadisdikbud Jeneponto, Apresiasi Inisiatif Kepala SMPN 2 Binamu Lakukan Tes Swab Bagi Para Guru

Pewarta : Awing

Koran SINAR PAGI, Kab.Jeneponto – Inisiatif Kepala SMP N 2 Binamu, Kelurahan Panaikan, Kec.Binamu, Kab.Jeneponto, melakukan test swab terhadap para guru dan pegawai di sekolah tersebut mendapat apresiasi dari Kepala Dinas Pendidikan dan Budaya Jeneponto, Drs.Nur Alam Basir.

“Langkah yang tepat telah dilakukan Kepala SMPN 2 Binamu dengan melakukan test swab kepada para guru dan pegawai, menjelang diberlakukannya kembali pembelajaran secara tatap muka, inisiatifnya ini saya acungi jempol,” ucap Kadisdik Jeneponto, Drs.Nur Alam Basir, Senin (30/11/20) saat ditemui diruang kerjanya.

Dikatakan, sebelum dilakukan test swab, kita tidak akan tahu, siapa yang terpapar Covid 19, “Ini harus dicontoh oleh sekolah lain, agar pembelajaran tatap muka nanti bisa berjalan dengan lancar,” tambahnya.

Dia menegaskan, agar para guru tidak takut untuk diswab, “Kalupun nanti ada yang terkonfirmasi reaktif Covid-19, kan bisa isolasi mandiri,” katanya lagi.

Sementara Kepala SMPN 2 Binamu, Basir,S.Pd menilai, pembelajaran secara daring banyak kekurangan dan kendalanya, salah satunya banyak murid yang tidak punya Hp, sehingga pembelajaranpun jadi tidak optimal.

“Mengingat pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan kembali, sebagai antisipasi agar tidak terpapar Covid-19, dalam pelaksanaannya nanti, maka kita harus melakukan test swab terhadap para guru,” ucap Basri.

Basri menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Kadis Pendidikan terhadap langkah yang diambilnya untuk men swab para guru dan pegawainya.

(73)