Jelang Diberlakukan Pembelajaran Tatap Muka, Guru dan Pegawai SMPN 2 Binamu Lakukan Test Swab

Pewarta : Syam Awing

Koran SINAR PAGI, Kab.Jeneponto – Menyusul keputusan Menteri Pendidikan Republik Indonesia, Nadiem Makarim terkait dengan akan dimulainya kembali pembelajaran tatap muka pada Bulan Januari 2021 mendatang, sebagai langkah antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19, SMPN 2 Binamu melaksanakan test swab kepada semua guru dan tenaga administrasinya.

“Dalam rangka menyambut diberlakukannya kembali sistem pembelajaran tatap muka disekolah, mulai Bulan Januari 2021 nanti, kami melaksanakan test swab terhadap semua guru dan pegawai,” terang Kepala2 Binamu, Basri,S.pd, Senin (30/11/20), kepada koransinarpagijuara.com.

Dikatakan, test swab ini sebagai salah satu persyaratan untuk melakukan tatap muka disekolah sebagai bagian dari upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 dilingkungan sekolah.

“Kurang lebih sudah 8 bulan, kita melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) akibat wabah virus corona, walaupun banyak kendala, tapi itu harus dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19, dilingkungan sekolah,” pungkasnya.

(51)