Peringatan HUT Kabupaten Muara Enim Ke – 74 di Kecamatan Lubai Digelar Secara Virtual

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI,Kab.Muara Enim – Peringatan Hari Jadi Kabupaten Muara Enim ke 74 pada 20 November 2020 akan digelar dengan suasana berbeda. Pemerintah Kabupaten Muara Enim memastikan semarak peringatan HUT Muara Enim ke-74 tahun tersebut dilaksanakan serba virtual.

Hal ini diungkapkan Plt Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Muara Enim, Emran Tabrani,

Emran menuturkan, peringatan HUT Kabupaten Muara Enim tahun ini masih dalam suasana new normal pandemi Covid-19,sehingga sejumlah kegiatan atau acara yang rutin digelar dalam memeriahkan HUT Kabupaten Muara Enim ditiadakan hingga digelar secara virtual.

Seperti halnya di Kecamatan Lubai, leringatan HUT Kabupaten Muara Enim di gelar secara virtual yang dilaksanakan di Aula kantor Kecamatan Lubai dengan menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

Sementara Camat Lubai, Edi Suprianto.SP.M.Si dalam penyampaiannya menegaskan, untuk upacara peringatan yang mana biasanya dilaksanakan, kali ini ditiadakan sehubungan dengan masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Jika tahun lalu banyak kegiatan yang dilaksanakan, maka untuk sekarang ini kegiatan tersebut harus dibatasi seminimal mungkin. Karena dikhawatirkan berisiko terhadap penyebaran dan penularan Covid-19,” ucapnya.

Meski demikian, Edi meminta pelaksanaan peringatan HUT Kabupaten Muara Enim yang – 74 ini tetap bekerja semaksimal mungkin.

“Mari kita laksanakan kegiatan ini dengan sesederhana mungkin tapi tidak mengurangi maknanya dan harus sukses,” imbuh nya.

Ia juga meminta semua pihak harus totalitas serta bertanggung jawab sesuai dengan tupoksi masing-masing.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Rambang Lubai, AKP Apriansyah,SH.,M.Si,
Danramil 08/Rambang Lubai, Kapten CZi Didi Suratman, seluruh kepala desa se Kecamatan Lubai, Sektaris Kecamatan, H.Zumurairo, staf kecamatan Lubai, Pol PP, Damkar, Babinkamtibmas, Babinsa.

(11)