DPRD Jabar Iis Turniasih : Penerima Bansos Harus Dilihat Dari Sisi Ekonominya

Pewarta: Dwi Arifin

Koran SINAR PAGI (Purwakarta) –, Sinkronisasi data penerima bantuan sosial (bansos), Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PDI Perjuangan Iis Turniasih menilai masih kurang tepat sasaran. Oleh karena itu, pemerintah daerah harus meningkatkan selektifitas pendataan warga dilihat dari sisi ekonominya

“Masih banyak yang tidak layak menerima tapi ternyata malah menerima bantuan. Jadi tidak tepat sasaran,” ujar Politikus PDI Perjuangan, Iis Turniasih dikutip dari Hasanah.id.

Lebih lanjut Iis mengatakan seharusnya pemerintah Provinsi berkoordinasi dengan pemerintah tingkat Desa, terkait sinkronisasi data penerima bantuan karena tingkat Desa lebih mengetahui mana yang hak untuk menerima dan tidak menerima.

“Sebaiknya pemprov itu mendapat data dari desa, karena desa yang lebih tau mana yang punya hak untuk mendapat bantuan,”papar anggota DPRD Jabar dari daerah pemilihan Kabupaten Karawang dan Kabupaten Purwakarta.

Iis mengungkapkan, kesalahan dalam pendistribusian Bansos seperti yang sebelumnya terjadi bisa dihindari dengan cara tersebut. Apalagi, bila koordinasi samapai ke level RT/RW sebelum bansos didistribusikan.

“Saat ini sudah penyaluran bansos yang ketiga, sesuai rencana kan 4 kali. Mudah-mudahan kedepannya lebih lancar,” pungkasnya.

(3)