Bhabinkamtibmas Pantau Penyaluran BLT di Desa Purwadadi

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Ciamis – Bhabinkamtibmas Desa Purwadadi, Aiptu Sudirman melaksanakan monitoring kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) yang dilaksanakan di wilayah Desa Purwadadi Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jumat (13/11/20).

Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT)yang berasal dari anggaran Dana Desa Tahap III Tahun 2020.Bantuan ini diberikan kepada 119 warga masyarakat yang terdampak Covid-19 tingkat Desa Purwadadi Kecamatan Lakbok.dengan besar nominal sebesar Rp.300.000.

“Kehadiran Aiptu Sudirman Bhabinkamtibmas Desa Purwadadi di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman khususnya dalam kegiatan penyaluran BLT. Sehingga proses penyaluran BLT dapat berjalan lancar dan kondusif,” ujar Kapolsek Lakbok Iptu Agus Hartadin Riva’i,SH.

Kapolsek menambahkan, selain melakukan monitoring, pihaknya juga memberikan sosialisasi dan edukasi pencegahan penyebaran Covid-19.mengajak kepada warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti pakai masker, jaga jarak, dan selalu rajin mencuci tangan serta tidak berkerumun.

“Semoga warga masyarakat dapat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yang 3 M di tengah pandemi Covid-19. Dengan disiplin kita bersama-sama dapat memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Sebagai informasi, penyaluran bantuan langsung tunai ini diberikan kepada 119 keluarga penerima manfaat. Mereka masing-masing akan menerima uang tunai sejumlah Rp.300 ribu yang merupakan bantuan tahap ke III bulan ke VII Tahun 2020, imbuhnya.

(4)