Jembatan Penghubung Desa Bagunjaya dan Desa Jagabaya, Ambruk

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Ciamis – Akibat intesitas curah hujan yang cukup tinggi mengguyur wilayah Kabupaten Ciamis beberapa hari ini. Jembatan Cimuncang I mengalami ambruk yang berlokasi di Dusun Jagabaya II Blok Bunut, Desa Jagabaya, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Dengan adanya kejadian tersebut, Kapolsek Panawangan, AKP Muh. Rofiq, bersama anggota bergerak cepat meninjau lokasi bencana alam serta membantu bersama warga dan relawan kebencana

Kapolsek Panawangan, AKP Muh. Rofiq, mengatakan, pihaknya bergerak cepat dan melakukan koordinasi dengan tim siaga bencana Kabupaten Ciamis seperti BPBD, Tagana, dan TNI serta warga masyarakat untuk mengevakuasi warga.

Selain itu pihaknya juga melakukan pendataan untuk keperluan assesment Polres Ciamis Polda Jabar guna menentukan arah penindakan selanjutnya.

“Akibat hujan deras, akses jalan penghubung Desa Bangun Jaya dan Desa Jagabaya terputus. Diketahui Jembatan Cimuncang I tersebut di bangun tahun 1975, dan material nya sudah lapuk sehingga mudah tergerus air,” jelas Kapolsek.

Untuk sementara waktu, dilakukan pembuatan jembatan penghubung sementara. Itu semua guna menghubungkan kedua desa yang dihubungkan oleh Jembatan Cimuncang I yang terputus akibat tergerus debit air sungai yang tinggi pungkas Kapolsek

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90