Curhatan Kelompok Ternak Jadi Motivasi Anggota Dewan Membangun Ketahanan Pangan

Pewarta : Ayi Suherman

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Gerindra melakukan kunjungan ke kelompok tani ternak guna peningkatan ketahanan pangan yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Dalam kunjungannya Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kab Sukabumi Usep Wawan didampingi Kasubag Tata Usaha sekaligus Puskeswan Wilayah IV Liek Rochadi dari Dinas Peternakan Kab.Sukabumi untuk melihat langsung kondisi para kelompok tani ternak.

Menurut Usep Wawan saat ditemui di lokasi, menurutnya pengelolaan kelompok tani ternak ini yang baik dapat menopang ekonomi masyarakat. Pertanian dan peternakan, andai kata dikelola dan dikembangkan dengan baik, maka akan mampu menopang ekonomi masyarakat dengan baik, ujarnya.

Dijelaskan suatu hal yang baik, dari para kelompok tani ternak ini akan menjadi contoh meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang agribisnis tani dan peternakan, ini akan menunjang pembangunan perekonomian di daerah.

Setidaknya Pemerintah daerah (Pemda) harus turut serta evaluasi dan membantu para kelompok ini, supaya keluar dari kesenjangan, jelasnya.

“Kabupaten Sukabumi kelompok ternak cukup banyak dan ini menjadi peluang yang sangat baik untuk meningkatkan produksi maupun ketahanan pangan di daerah. Tapi setidaknya pemerintah juga harus mensupport langsung terhadap para pelaku ternak tersebut.

“Ya melalui program dan keterwakilan saya di DPRD, saya akan membantu melalui fraksi dan akan di komunikasikan ke komisi yang bermitra dengan dinas terkait yang membidanginya.” ungkap Usep.

Usep Wawan melakukan kunjungan sapa warga ke kelompok ternak yang ada di wilayah IV atau dapil 1 Kabupaten Sukabumi. Adapun kelompok yang didatangi, kelompok ternak domba daging, kerbau, sapi serta kelompok ternak domba tangkas yang ada dibeberapa kecamatan.

(28)