Tim Damkar Garut, Evakuasi Sarang Tawon di Pemukiman Warga

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Evakuasi sarang tawon di salah satu atap rumah warga dengan diameter 50 cm yang ada di Kampung Tanjung, Desa Pasawahan, RT 01 RW 01, Kecamatan Tarogong Kaler oleh Disdamkar Kabupaten Garut diapresiasi warga.

Kasi Non Kebakaran Disdamkar Kabupaten Garut, Dadan Wandi Wandani mengatakan sesuai yang tertera dalam Perbup no 69 tahun 2016, dalam tupoksinya.

“Tugas Dinas Kebakaran bukan hanya memadamkan api saja, tapi bermultifungsi dengan yang lainya seperti evakusi hewan buas, tim siaga bencana, dan lain sebagainya,” ujarnya.

Ditegaskan juga bahwa untuk layanan Damkar tidak dipunggut sepeserpun biaya dan siap sedia 24 jam.

Menurut Dadan, “Sesuai dengan jargonya juga ‘pantang pulang sebelum api padam’ maka dari itu tim damkar juga selalu menindak setiap tugasnya sampai selesai,” tutupnya.

Salah satu warga yang melapor, Mochamad Rafli Rifaldi mengucapkan rasa berterimakasih banyak atas kerja cepat tanggap tim damkar, dan pelayanannya yang baik.

“Saya ucapkan terima kasih atas pelayanan yang ramah, respon yang cepat tanggap kepada tim Damkar. Ini menjadi satu point plus bagi saya terhadap kinerja tim Damkar, secara tidak langsung menepis dugaan tentang prosedur pelayanan damkar yang rumit,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90