Usman Firiansyah,SH Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Koordinator Presidum Pusat Untuk Kabupaten Baru

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Sedikitnya 200 orang perwakilan warga dari 6 (enam) Kecamatan yakni, Belimbing, Empat Petulai Dangku, Rambang Niru, Rambang, Lubai dan Lubai Ulu, menghadiri acara silaturahmi dan urun rembug dalam Pemilihan Koord.Presidium Pusat Kabupaten Baru/DOB, Sabtu (17/10/20).

Dalam kegiatan yang dihadiri para tokoh pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) diantaranya, Ir.Aswandi Asegap, Usman Firiansyah,SH, Prof.Dr.Ir.H.Amin Rejo,MP, H Juhardi JH, terpilih secara aklamasi sebagai Koordinator Presidum Pusat Untuk Kabupaten Baru, Usman Firiansyah,SH.

Pembentukan Kabupaten Baru/DOB dinilai sudah mendesak sebagai Solusi untuk Percepatan dan Pemerataan Pembangunan di 6 Kecamatan.

“Kita akan segera memenuhi persyaratan sebagaimana diatur Undang Undang No.23 Th 2014 khususnya pasal 33-43 termasuk penentuan Nama, Letak Ibukota, Logo, dukungan masyarakat 6 Kecamatan, Data2 Wilayah, Kependudukan,” ujar Usman Firiansyah,SH..

Selain itu, lanjutnya, ia juga akan meminta dukungan dari Bupati dan DPRD Kabupaten serta Gubernur dan DPRD Prop.Sumsel sampai ke Mendagri, DPR RI dan pemerintah pusat lainnya.

Disebutkan, pihaknya akan menggalang potensi masyarakat diwilayah 6 Kecamatan dan segenap perantau yang peduli kemajuan daerah.

(125)