Kadisdik Sumedang Ucapkan Terima Kasih Kepada Para Siswa Peraih Prestasi Di Kancah FLS2N

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kab. Sumedang mengapresiasi sejumlah siswa di Kab. Sumedang yang sudah meraih prestasi di kancah Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N ) yang digelar belum lama ini.

” Terima kasih anak anakku, prestasi kalian sangat membanggakan dan mengharumkan Sumedang. Terima kasih bapak ibu keluarga besar Disdik Sumedang, terima kasih pimpinan daerah, terima kasih para orang tua, terima kasih rekan media dan yang lainnya”, ujar H. Agus Wahidin, di laman resmi FB nya, Kamis (15/10/20).

Prestasi itu sangat membanggakan, tambah nya, karena hal itu bisa mengangkat dan mengharumkan Kabupaten Sumedang ditingkat Propinsi maupun Nasional.

Selain itu, juga para tenaga pendidik dan kependidikan pun tak luput dari apresiasi Kadisidik . Bahkan menurut dia, bentuk apresiasi itu akan dituangkan pada acara Vidya Carcena II.

” Dorong terus kami utk berprestasi. Kami akan mengapresiasi para siswa, tenaga pendidik dan kependidikan berprestasi pada ajang Vidya Caryena ll 2020″, jelas Agus.

Selain itu, Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir pun mengucapkan hal yang sama. Dia pun mengapresiasi terhadap peresatsi luar biasa para siswa di kancah FLS2N.

” Terima kasih untuk anak-anakku, siswa tingkat pendidikan dasar yang sudah mengharumkan dan membanggakan Sumedang dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). Dari 10 jenis lomba seni yang dilombakan, pelajar Sumedang berhasil meraih 8 jenis lomba dan juara. Teruslah berprestasi”, ucap Bupati Dony masih di laman FB, Agus Wahidin, Kamis (15/10/20).

Lebih rinci Dony menyebutkan, para siswa peraih kejuaraan itu diantaranya :

– Juara 1, desain poster tingkat nasioanal dan propinsi jenjang SMP, yaitu Azkya Adinda Maharani dari SMPN 1 Cimanggung.

Juara 1 Lomba Pantomim tingkat propinsi jenjang SD diraih oleh:
1). Nazwa Milan Maharani, dari SDN Tanjungsari 1.
2) Thalita Sania Dewanti dari SDN Tanjungsari 1.
3). Elvira Anindyah Rahma Mulyadi, dari SDN Pakuwon 1.

Juara II Kreatifitas tari tingkat propinsi jenjang SMP, diraih oleh :
1). Melisa Nurrohmah dari SMPN Darmaraja.
2). Novi Syabila Lestari, dari SMPN Darmaraja.
3). Silvuyani Fauziah dari SMPN Darmaraja.
4). Nailah Ameisti, dari SMPN Darmaraja.
5 Rika Apriliani, dari SMPN Darmaraja.

Juara III, gambar bercerita tingkat propinsi jenjang SD.
1). Khansa Khumaira, SD Alma’soem.

Dan delapan siswa lainya masuk lima besar tingkat propinsu dalam 5 cabang yang dilombakan.

(6)