Kadisdik Sumedang Apresiasi Para Kepala Sekolah Jadi Agen Perubahan

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang,- Kepala Dinas Pendidikan ( Kadisdik) Kabupaten Sumedang, Agus Wahidin, mengapresiasi para Kepala Sekolah dari tingkat PAUD hingga SMP karena ia nilai para sekolah itu kini sudah bisa memainkan peranan nya menjadi agen perubahan di sekolah nya masing – masing.

Hal itu dikatan, Agus Wahidin, dilaman resmi FB nya, Kamis ( 15/10/20).

” Terima kasih yang sebesar besarnya dan yang setinggi – tinggi nya untuk Bapak/Ibu Kepala SD, SMP, Paud dan Dikmas se Kab. Sumedang yang kini mulai jelas nampak terlihat memainkan peranannya sebagai Agen Perubahan pada satuan pendidikan yang dipimpinnya”, ujar nya.

Agus menilai, bila peran itu perlu dilakukan karena tuntunan dunia pendidikan kini sangat berkembang dan kita perlu terus bebenah ke arah yang lebih baik.

Menjadi agen perubahan itu sangat lah penting, agar dunia pendidikan di Kabupaten Sumedang terus berkembang tak terlindas oleh zaman”, tukas nya.

Kini, tukas dia lagi, sudah zaman nya digital hingga belajar Daring pun bisa dilakukan saat pandemi Covid-19 ini. Maka dari itu jadilah para kepala sekolah di Kabupaten Sumedang ini menjadi agen perubahan ke arah yang lebih baik.

” Hari ini Pak U. Samsudin adalah salah satunya yg menunjukan betapa gigihnya ia berkorban waktu, tenaga, biaya dan pikiran untuk mewujudkan impian para guru dan peserta didik SMPN 2 Jatinangor untuk membuat buku, khusus yang memuat seluruh karya guru dan siswa”, katanya.

Kemauan keras dari U. Samsudin itu, kata dia lagi, kita perlu apresiasi karena tak mudah melakukan itu bila tidak dibarengi kemauan keras dan semangat untuk memajukan sekolah nya.

” Kita sangat mengapresiasi atas hasil kerja keras Pak U. Samsudin ini”, pungkas nya.

(7)