Cegah Penyebaran DBD, Anggota DPRD Kab Sukabumi Laksanakan Fogging

Pewarta : Ayi Suherman

Koran SINAR PAGI, Kab Sukabumi – Tanggap akan kekhawatiran masyarakat terhadap penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang menyerang masyarakat di Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Usep Wawan melaksanakan fogging (pengasapan).

Kegiatan fogging tersebut bekerjasama dengan Puskesmas Palabuhanratu, yang dilaksanakan di 4 (empat) lokasi, yakni di RW 11, 12, 13 dan RW 14 yang berada dilingkungan padat penduduk di Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu, Kab Sukabumi.

“Kami dapat laporan dari masyarakat khususnya di ketua RW, dimana ada 5 warganya yang terkena DBD,” ujar Usep, kepada koransinarpagijuara.com, saat dihubungi dilokasi fogging, Rabu (15/10/20).

Menurut Ketua Fraksi Gerindra itu, setelah mendapat laporan tersebut, dirinya langsung dengan cepat berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Palabuhanratu untuk melaksanakan fogging.

“Supaya penyakit ini tidak menyerang warga lebih banyak lagi, kami lakukan antisipasi yaitu dengan cara pemusnahan sarang-sarang nyamuk,” ucapnya.

Dia berharap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi banyak masyarakat dan kita bukan berhenti disini saja, tapi akan terus melakukan apabila ada lagi keluhan dari warga khususnya di daerah pemilihan (dapil) 1, imbuhnya.

Sementara, Ketua RW 14, Nanang Suryana mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketua Fraksi Partai Gerindra dan Puskesmas Palabuhanratu yang telah melaksanakan pengasapan atau fogging di wilayahnya.

“Mudah-mudahan apa yang telah dilakukan pak Dewan dan Puskesmas Palabuhanratu yang telah peduli terhadap warga, bisa menjadi contoh meningkatkan kebersihan lingkungan.” pungkasnya.

(8)