Belajar Daring, Juga Perlunya Bimbingan Orang Tua Siswa

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang – Di saat pandemi Covid – 19 ini para siswa sesuai anjuran Pemerintah diharuskan belajar dari rumah atau balajar melalui Online (Dalam jaringan). Cara itu memang paling tepat dilakukan agar mereka terhindar dari kerumunan atau kontak erat dengan para terdampak virus Corona yang bisa menyebar melalui kontak fisik.

“Maka dari itu para siswa langsung dirubah menjadi BDR atau melakukan Belajar Dari Rumah agar para siswa terhindar dari penyebaran Covid – 19”, ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, H. Agus Wahidin, kepada koransinarpagijuara.com, diruang kerjanya, Selasa, (06/10/20).

Namun demikian untuk melakukan BDR itu kita persiapkan 7 metode komplementer pendidikan yang saling berkaitan dan melengkapi,

“Tujuh metode komplementer tersebut yakni, pembelajaran virtual, pembelajaran tematik projek, pembelajaran melalui modul dan LKS. Kemudian, pembelajaran home visit, pembelajaran melalui radio dan televisi, pembelajaran melalui medsos, dan yang terakhir pembelajaran penugasan yang berkala dan terukur”, jelas nya.

Untuk sukses nya belajar dari rumah dikatakan Agus tak lepas dari peran orang tua juga. Karena bagaimanapum juga orang tua harus melakukan control terhadap anak nya, agar siswa terus bisa mengikuti pelajaran yang disampaikan melalui Daring.

“Bimbingan orang tua memang diperlukan dalam sukses nya belajar siswa. Dalam hal ini semua pihak harus terlibat agar siswa bisa sukses meraih cita – citanya”, pungkas nya.

(3)