SDN Solear 2, Sekolah Berbasis Bersih Lingkungan

Pewarta : Eman

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Tangerang,- Sekolah Dasar Negeri Solear 2, yang berlokasi di Kampung Pasirkiang, Desa Solear, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten adalah sekolah yang mempunyai srategi bersih lingkungan.

Kepala SD Negeri Solear 2, Tabrani,S.Pd.,MM, menegaskan, pihaknya telah berkomitmen untuk menjadikan lingkungan sekolah selalu dalam kondisi bersih dan diperindah dengan keberadaan sebuah taman, sehingga menjadikan sekolah tersebut menjadi tampak asri.

“Dalam menjunjung tinggi nilai mutu Pendidikan, harus ditunjang dengan sarana prasarana yang lengkap dengan pendidikan yang kratif dan lingkungan yang bersih, diperkuat dengan kedisiplinan dalam berbagai aspek, terutama dalam mwmberikan materi ilmu pendidikan di bangku sekolah, sehingga nantinya bisa terwujud peserta didik yang berprestasi,” tuturnya, Rabu (07/10/20).

Menurutnya, dengan jumlah peserta didik yang ada ditambah kinerja guru yang optimal, akan terlahir peserta didik yang berprestasi dalam berbagai kegiatan ataupun perlombaan yang digelar diberbagai tingkatan, katanya.

Selain itu tambah Tabrani, kemauan serta kreativitas guru dalam proses belajar mengajar harus ditingkatkan.

Dia berharap, dibawah kepemipinannya, SDN Solear 2 bisa lebih berkembang pesat dalam metode pembelajaran.

“Kami berharap, sarana dan persarana yang belum lengkap akan cepat terealisasi,” ujarnya.

(39)