Danramil 08/RL Hadiri Deklarasi Damai Pemilihan BPD Tanjung Kemala

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Panitia Pemilihan BPD Tanjung Kemala menggelar acara Deklarasi Damai jelang pemilihan anggota BPD yang disepakati akan dilaksanakan, Rabu (07/10/20).

Kegiatan yang dilaksanakan dikantor Desa Tanjung Kemala Kecamatan Lubai, Kabupaten Muara Enim tersebut dibuka langsung oleh Ketua Panitia Pemilihan BPD, Darmadi Usman.

Dalam kesempatan tersebut, Pjs.Kades Tanjung Kemala, Elpa Julaini menyampaikan harapannya, agar pemilihan BPD yang akan di laksanakan pada Rabu, tgl 7/10/20 esok hari itu, berjalan aman dan lancar.

Berikut isi Deklarasi Damai yang dibacakan secara bersama – sama oleh para kandidat anggota BPD Tanjung Kemala,

– Siap menjadi peserta pemilihan BPD tahun 2020 yang jujur, adil dan taat hukum,

– Menjaga kompetensi dalam semangat berdemokrasi,

– Tema kampanye yang bersifat mencerdaskan dan mencerahkan warga masyarakat,

– Menciptakan pelaksanaan pemilihan yang aman, tertib dan damai,

– Siap menang dan siap kalah atas nama Demokrasi dan menerima segala keputusan dalam bentuk apapun sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Usai pembacaan deklarasi, selanjutkan dilakukan penandatanganan Berita Acara Deklarasi Damai.

Camat Lubai Edi Suprianto dalam sambutannya berharap para calon anggota BPD Tanjung Kemala yang akan berkontestasi bisa mengerti dan memahami isi dari Deklarasi tersebut.

“Pesan saya, jaga pendukung masing – masing agar tidak terjadi halbyang tidak diinginkan, karena kita ini semua bersaudara, kami bersama Danramil dan Kapolsek akan mengamankan proses pemilihan ini sampai selesai,” ujarnya.

Disebutkan, silahkan bersaing secara sehat agar pilihan BPD ini dapat berjalan aman dan lancar, tegasnya.

Sementara Kapolsek Rambang Lubai, AKP Apriansyah mengatakan, “Kami dari pihak pengamanan harus bisa mengamankan situasi didaerah Pemilihan, jangan sampai ada pendukung bapak – bapak dan ibu yang bertindak diluar ketentuan, maka akan kita tindak tegas, para pendukung harus tertib agar tidak ada gesekan,” tandasnya.

Dia mengajak masyarakat untuk bersama – sama menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga proses pemilihan bisa berjalan aman dan tertib, katanya.

Berikutnya, Danramil 08/RL, Kapten CZi Didi Suratman mengatakan, “Saya mengharapkan apa yang sudah diucapkan dalam Deklarasi Damai tadi bisa dipegang oleh para calon dan menyampaikan kepada pendukungnya agar tidak melakukan tindakan yang bisa melawan Hukum,” pungkasnya.

Bagi yang terpilih katanya, jangan berbangga diri karena tugas dan tanggung jawab didepan mata cukup berat dan bagi yang belum beruntung agar siap menerima kekalahan, imbuhnya.

“Saya berharap nantinya kecamatan Lubai ini bisa jadi contoh untuk wilayah Lain, bahwa pilihan BPD nya bisa berjalan aman dan tertib” harap Danramil.

Acara tersebut dihadiri, Camat Lubai, Edi Suprianto, Kapolsek Rambang Lubai, AKP Apriansyah, Pjs.Kades Tanjung Kemala, Elpa Juliani, Ketua TP-PPK Kecamatan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

(21)