Hadiah 30 Juta, Atlit Badminton Bertanding Pada Bupati Cup Di GSG Desa Cibodas

Pewarta: Dwi Arifin

Koran SINAR PAGI (Kabupaten Bandung)-, Pemerintah desa Cibodas, Pasir Jambu menjadi tempat diselenggarakannya “Bupati Cup”. Acara ini sedang berlangsung dan dipusatkan di Gor Serba Guna desa, Bupati Cup terbukti diminati para pecinta bulu tangkis. Kegiatan ini bertujuan mempersiapkan atlet bulu tangkis dan adaptasi kebiasaan baru saat pandemi. Selain itu juga membangkitkan ekonomi warga, hal ini diucapkan kepala Desa Cibodas Wily Wirasasmita dilokasi acara.

Wily menegaskan, acara ini tidak ada kaitannya dengan kondisi politik Pilkada. Karena saya sebagai kepala desa Cibodas sangat banyak program yang diapresiasi Bupati sebelumnya. Dan komunikasi dengan pak Bupati cenderung sebatas antara pemerintahan desa dengan pemerintah daerah atau bahkan bisnis yang ditekuni untuk pengembangan potensi daerah agar terkelola dengan baik untuk kemajuan warga desa.

Wily menyimpulkan kegiatan ini bertujuan untuk hidup sehat disaat pandemi covid 19. Walaupun sebetulnya di desa ini kasus covid cenderung tidak ada, hanya saja kita harus tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan pada pelaksanaanya. Seperti didalam area gedung dibatasi untuk penonton, panitia dan peserta tidak lebih dari seratus orang.

Dari acara ini yang terselenggara dari kerjasama pemerintah daerah, PBSI dan pemerintah desa. Banyak yang minat daftar, tapi kita batasi. Setelah bertanding para atlit yang menjadi juara akan dapat hadiah uang pembinaan, kurang lebih ada Rp.30 juta nilai totalnya.

Selain Bupati Bandung acara ini sangat didukung Agta Bhuana Putra, Ketua Umum Persataun Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Bandung untuk periode 2020-2024. Agta Bhuana yang juga Kasat Reskrim Polresta Bandung. Ucap kades

(14)