KBB Berduka, Mantan Sekda KBB, Maman S Sunjaya Meninggal Dunia

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Lina SC

Koran SINAR PAGI, Kab.Bandung Barat,- Maman S Sunjaya, mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung Barat (KBB) dikabarkan meninggal dunia, Sabtu (03/10/20).

Almarhum menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Al-Islam sekitar pukul 07:00 WIB, setelah beberapa waktu berjuang melawan penyakit yang diderita.

Kabar kepergian Pasangan Elin Suharliah sebagai Calon Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 ini, sontak membuat kaget banyak pihak.

Salah satu orang yang kehilangan adalah Elin Suharliah, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat ini mengaku terpukul dengan kabar kepergian almarhum.

“Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, turut berduka cita atas meninggalnya bapak Maman Sunjaya, mari kita do’akan semoga (alm) diampuni segala dosanya, diterima amal baiknya dan keluarga yang ditinggal diberikan kesabaran dan kekuatan,” ujar istri mantan Bupati KBB ini, Sabtu (03/10/20).

Dimata Elin, Almarhum Maman merupakan sosok orang yang baik, jujur dan pekerja keras serta memiliki loyalitas yang tinggi terhadap atasan.

Maman Sunjaya adalah mantan Sekda era (alm) Bupati Abubakar, sebelum menjadi Sekda Maman pernah menjabat sebagai Camat Parongpong, Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem), Inspektur Kepala Bawasda.

Termasuk sebagai Sekda termuda dengan usia 48 tahun saat dilantik pada 2011. Maman adalah birokrat tulen yang berhasil duduk di kursi paling elite di birokrasi daerah, hingga pada Pilkada 2018, pria kelahiran Bandung, 17 Mei 1963 bersama Elin Suharliah mencalonkan diri sebagai Cabup-cawabup dengan jargon EMAS (Elin-Maman S Sunjaya).

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90